by

Cegah Stunting, Persit KCK Cabang II Grup 1 PCBS Kopassus Gelar Edukasi Prakonsepsi

KOPI, Cijantung – Persit KCK Cabang II Grup 1 PCBS Kopassus sukses menggelar pelatihan edukasi prakonsepsi yang diikuti 43 kader dan tenaga kesehatan Persit. Kegiatan ini berlangsung di Aula Persit KCK Cabang II Grup 1 PCBS Kopassus Jalan R.A Faadilah, Cijantung, Jakarta, Kamis (25/1/24).

Acara ini menjadi bagian dari program kerja Seksi Sosial Persit KCK Pengurus Pusat tahun 2024 yang fokus pada konseling bagi pasangan yang mengajukan menikah untuk mencegah stunting. Hadir sebagai narasumber di antaranya: dr. Dian Rosyainingsih dan Ibu Yenie Wulandari, S.Sos., MA dari BKKBN serta dr. Hena Arlini dari DP3AKB. Para narasumber memberikan materi terkait berbagai informasi penting tentang kesehatan keluarga.

Dalam sambutannya, Ayu Irfan selaku Ketua Persit KCK Cabang II Grup 1 PCBS Kopassus berharap pelatihan edukasi ini dapat memutus mata rantai terjadinya stunting di kalangan masyarakat. “Stunting, atau gangguan pertumbuhan dan perkembangan pada anak akibat kekurangan gizi kronis menjadi masalah serius yang perlu mendapat perhatian lebih,” tuturnya.

Lanjutnya, pelatihan ini menggarisbawahi peran strategis Persit KCK dalam mendukung upaya pencegahan stunting dengan melibatkan kader dan tenaga kesehatan Persit. Ia berharap pengetahuan terkait kesehatan sejak awal kehamilan hingga masa perkembangan anak dapat lebih diperluas sehingga meminimalisir terjadinya stunting,” jelasnya.

Sementara itu, dr. Dian Rosyainingsih, Yenie Wulandari, S.Sos., M.A., dan dr. Hena Arlini memberikan pemahaman mendalam tentang faktor-faktor yang dapat mempengaruhi pertumbuhan anak serta cara-cara mencegah stunting. Materi disampaikan secara interaktif, melibatkan peserta untuk bertanya dan berdiskusi, menciptakan lingkungan belajar yang efektif.

Para peserta pelatihan sangat antusias mendengarkan materi, dan menyadari pentingnya peran mereka dalam menyebarkan informasi ini kepada masyarakat. Keberhasilan pelatihan ini menjadi langkah awal Persit KCK Cabang II Grup 1 PCBS Kopassus dalam mendukung program pencegahan stunting.

Dengan semangat yang tinggi, Persit KCK Cabang II Grup 1 PCBS Kopassus berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam mendukung program-program kesehatan masyarakat. Semoga pelatihan edukasi ini memberikan dampak positif dan membantu mengurangi angka stunting. (Tim/Red)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA