by

Mengenal Vaksin Baru Yang Telah Hadir Di Kabupaten Sarmi

KOPI, Sarmi – Dinas Kesehatan Kabupaten Sarmi bekerja sama dengan United Nations Children’s (UNICEF), salah satu lembaga milik Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB), melakukan kegiatan yang bertajuk “Gerakan Bersama Mitra”, sosialisasi dalam rangka memperkuat Peran Lintas Sektor dalam meningkatkan cakupan pelayanan Imunisasi Rutin di Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS), sekaligus memperkenalkan Vaksin Baru yang telah hadir di Kabupaten Sarmi. Kegiatan sosialisasi yang sangat didukung oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Sarmi tersebut bertempat di Aula Kantor Distrik Sarmi, Rabu 22 November 2023.

Vaksin-vaksin tersebut diantaranya :

  1. Vaksin PCV manfaatnya mencegah Penyakit Pneumonia pada anak, caranya Pemberian Suntikan (0,5ml) secara intramuskular 90″ pada paha kiri;
  2. Vaksin RV, manfaat mencegah Penyakit Diare Berat pana anak, cara pemberian Ditetes melalui oral sebanyak 5 tetes;
  3. Vaksin HPV, manfaat mencegah Penyakit Kanker Serviks, caranya Pemberian Suntikan (0,5ml) intramuskular 90″ pada lengan kanan, diberikan kepada anak perempuan usia kelas 5 dan 6 SD;
  4. Vaksin IPV2, manfaat mencegah Penyakit Polio, caranya Pemberian Suntikan (0,5ml) intramuskular 90″ pada paha kiri;

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sarmi, Dorlina Haay, S.Kep, menyampaikan bahwa ini adalah upaya-upaya yang diprogramkan dalam rangka mewujudkan peningkatan derajat kesehatan di Kabupaten Sarmi.(bayom/ppwi sarmi)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA