by

Wartawan Penjaga dan Penyelamat Uang Rakyat

KOPI, Jakarta – Video ini menjelaskan peran wartawan dalam sebuah sistem kehidupan berbangsa dan bernegera, yang bertolak dari kasus kriminalisasi wartawan yang terjadi dimana-mana, salah satunya yang sedang menimpa Muhammad Asrul, wartawan di Sulawesi Selatan karena memberitakan dugaan KKN (korupsi, kolusi dan nepotisme) seorang anak Walikota Palopo, Provinsi Sulawesi Selatan.

Menurut Ketum PPWI, Wilson Lalengke, wartawan yang telah bekerja dengan baik “menjaga dan menyelamatkan uang negara” melalui jurnalisme dan kontrol sosial semestinya diberikan penghargaan, bukan justru dikriminalisasi dan dipenjara. Semoga hal ini menjadi perhatian para pihak terkait dan kita semua. (APL/Red)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA