by

Hadiri Pengabenan Putra Wabup Jembrana: Bupati Tamba: Turut Berduka Cita Semoga Diterima di SisiNya

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba didampingi Nyonya Candrawati Tamba menghadiri Pelebon (Pengabenan) Kadek Narendra Krisnanda Ray, Putra kedua Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna, Sabtu (20/4/2024). Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Jembrana Ni Made Sri Sutharmi, Sekda Kabupaten Jembrana I Made Budiasa, serta Kepala OPD di Lingkup Pemerintah Kabupaten Jembrana.

Dalam acara tersebut Bupati Jembrana I Nengah Tamba mengucapkan turut berduka cita sedalam-dalamnya atas kepergian putra Wakil Bupati Jembrana. “Saya turut berduka cita atas berpulangnya Kadek Narendra Krisnanda Ray, semoga Amor Ring Acintya, dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan ketabahan,” ucapnya.

Pihaknya bersama jajaran menyempatkan diri untuk hadir di Pengabenan tersebut dengan maksud memberikan doa terbaik bagi almarhum dan memberi semangat kepada Wakil Bupati Jembrana agar tabah dalam menjalani cobaan dan ujian. “Kami berharap dengan kehadiran kami ini dapat memberi semangat Wabup Patriana Krisna sekeluarga agar tabah dalam menjalani cobaan ini,” tandasnya.

Diketahui sebelumnya, Kadek Narendra Krisnanda Ray (15) tahun mengalami Lakalantas di Jalan Denpasar-Gilimanuk, Banjar Tengah, Desa Mendoyo Dauhtukad, Kecamatan Mendoyo, Jumat 5 April 2024. Setelah enam hari dirawat dengan kondisi kritis, Kadek Narendra meninggal dunia pada Kamis, 11 April 2024 di Rumah Sakit Prof Ngoerah Denpasar.

Adapun prosesi upacara ngaben dimulai dengan:

  1. Ritual ngulapin dan nebusin di Rumah Sakit Prof Ngoerah di Denpasar, dan di Perempatan Agung, pada Minggu 14 April 2024
  2. Prosesi dilanjutkan dengan nunas baos atau mesuugan pada Selasa 16 April 2024
  3. Pada Jumat 19 April 2024 dilaksanakan prosesi nyiramin layon (memandikan) dan metatah (potong gigi)
  4. Prosesi dilanjutkan dengan ngulapin dan nebusin di Pura Dalem Desa Adat setempat
  5. Diakhiri dengan proses pengajaran atau narpana
  6. Hari Sabtu 20 April 2024 akan dilaksanakan prosesi pelebon di Setra Desa Adat setempat.

Untuk selanjutnya akan dilaksanakan ngayud ke segara dan dilanjutkan dengan ngebi serta ngider sampai gading. Itulah prosesi upacara ngaben almarhum Kadek Narendra Krisnanda Ray putra Wabup Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA