by

Dangrup 1 Kopassus TNI-AD Pimpin Penanaman Pohon di Lahan Tidur

KOPI, Serang – Komandan Grup 1 Kopassus TNI Angkatan Darat, Kolonel Inf Irfan Amir, S.E., M.Si., memimpin langsung kegiatan penanaman 1000 pohon, Sabtu, 20 Januari 2024. Acara penanaman pohon tersebut diikuti sejumlah staf jajaran dan anggota Kopassus Grup 1 yang bermarkas di Serang, Provinsi Banten.

Dalam sambutannya, Dangrup menyampaikan bahwa menanam pohon adalah investasi bagi masa depan bangsa. “Menanam phon hari ini sangat penting dalam rangka keberlanjutan hidup anak cucu kita. Dengan menjaga keberlanjutan lingkungan hidup, kita memberikan warisan berharga yang dapat dinikmati oleh generasi-generasi mendatang,” terang mantan Asisten Teritorial Danjen Kopassus ini.

Kepada media, Irfan Amir juga menjelaskan jumlah dan jenis pohon yang ditanam. Menurutnya, ada sekitar 1000 bibit pohon yang disiapkan untuk ditanam, yakni dari jenis pohon jambu biji, manga, dan rambutan.

Adapun lokasi penanaman pohon adalah di lahan tidur atau kosong dan belum terpakai milik Grup 1 Kopassus yang luasnya lebih dari 250 hektar. Sebagian bibit pohon juga ditanam di luar Markas Grup 1 Kopassus yang lahannya masih kosong dan perlu dihijaukan.

“Semoga kerja-kerja kita menghijaukan lingkungan di sekitar kita dapat bermanfaat bagi pelestarian lingkungan dan masyarakat sekitar. “Syukur-syukur kegiatan menanam pohon seperti ini dapat menginspirasi berbagai pihak untuk melakukan penghijauan dengan menanam pohon di lahan tidur yang ada di sekitar mereka,” harap Kolonel Inf. Irfan Amir, menutup keterangannya. (APL/Red)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA