by

Dorlina Haay, S.Kep : Vaksin dan Imunisasi Baru Untuk Anak Sudah Ada Di Kabupaten Sarmi

KOPI, Sarmi -“Gerakan Bersama Mitra“, Sosialisasi tentang Peran Lintas Sektor mendukung kerjasama Pemerintah Kabupaten Sarmi dalam hal ini Dinas Kesehatan bersama Unicef dengan melibatkan Kepala Distrik, Kepala Kampung, Kepala Sekolah, Tokoh Agama, serta Kader Posyandu.

Kegiatan Sosialisasi dibuka oleh Kepala Bagian Pemerintahan, Fredik Sawefkoy, S.IP, M.AP mewakili Penjabat Bupati Sarmi, bertempat di Aula Kantor Distrik Sarmi, 22 November 2023. Hadir dan mendukung kegiatan tersebut Ketua TP-PKK Kabupaten Sarmi, Ibu Imelda Masnembra.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sarmi, Dorlina Haay, S.Kep, kepada ppwi sarmi mengatakan “Ini kegiatan Dinas Kesehatan bersama UNICEF, dalam meningkatkan cakupan pelayanan Imunisasi Rutin dan BIAS (Bulan Imunisasi Anak Sekolah).

Dalam pertemuan ini juga disosialisasikan dan diedukasi kepada Kepala Distrik, Kepala Kampung, dan Kepala Sekolah serta Perwakilan Para Kader Posyandu terkait Vaksin Baru bagi Bayi, Balita dan Anak Putri Kelas 4,5 Sekolah Dasar (SD).

Harapan kami, dengan kegiatan ini ada komitment bersama lintas sektor agar cakupan Pelayanan Imunisasi dapat meningkat. Dan kepada kita semua yang hadir dapat menyebarkan informasi tentang Pentingnya Imunisasi bagi Pertumbuhan dan Kesehatan Anak kedepan, sehingga dapat sedini mungkin mencegah penyakit dengan Imunisasi/ Vaksinasi. Dengan demikian nantinya derajat kesehatan di Kabupaten Sarmi semakin meningkat, ungkap Dorlina.(bayom/ppwi sarmi)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA