by

Bupati Jembrana Jadi Narasumber Sosialisasi Cegah Stunting untuk Generasi dan Jembrana Emas 2026

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba menjadi Narasumber Sosialisasi yang bertemakan ‘Cegah Stunting Untuk Generasi dan Jembrana Emas 2026’, bertempat di Aula SMA Negeri 1 Melaya, Jembrana Bali, Selasa (5/12/2023). Sosialisasi cegah stanting tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman mengenai pencegahan stunting melalui remaja.

Dalam percepatan penurunan angka stunting, Pemerintah Kabupaten Jembrana lakukan berbagai macam inovasi dan metode dalam pelaksanaannya, salah satunya melakukan sosialisasi cegah stanting. Hal tersebut juga sejalan dengan visi dan misi Kabupaten Jembrana untuk mempersiapkan sumber daya manusia yang unggul dalam menyongsong Jembrana Emas Tahun 2026.

Dalam sambutanya Bupati Tamba mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya untuk membantu pemerintah dalam upaya percepatan penurunan stunting. “Pencegahan stunting kita garap dari hulu yaitu remaja dan mentaati usia pernikahan yang ideal yaitu untuk wanita umur 21 tahun dan untuk pria umur 25 tahun,” ucapnya

Ia juga mengingatkan kepada generasi muda agar mengisi waktu luang dengan aktifitas yang positif sesuai fasilitas yang sudah disediakan. “Tingkatkan kualitas diri dan mengembangkan diri dengan mengikuti pelatihan keterampilan serta mengikuti pendidikan sampai tuntas dan bahkan sampai perguruan tinggi,” ujarnya.

Bupati Tamba berharap agar generasi muda Jembrana ikut berperan dalam pencegahan stunting dengan peduli dan paham tentang faktor-faktor terjadinya stunting sejak remaja. “Kita harapkan kepada seluruh remaja yang ada di Jembrana ikut serta berperan penting dalam upaya pencegahan stunting, kemudian bantu kami sosialisasikan hal tersebut di lingkungan masing masing,” harapnya.

Sementara itu,Kepala SMA Negeri 1 Melaya, I Ketut Widia mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Bupati Jembrana atas kehadirannya di SMA Negeri 1 Melaya, phaknya juga menyambut baik program dari pemerintah daerah. “Kita sambut program Bapak Bupati yang luar biasa ini,” ucapnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA