by

Kunker ke Blora, Presiden Resmikan Tiga Pembangunan Jalan Daerah

KOPI, BloraPresiden RI Joko Widodo (Jokowi) meresmikan sejumlah pembangunan jalan daerah melalui anggaran Inpres jalan. Peresmian diletakkan di wilayah Kecamatan Ngawen, kabupaten Blora dan ditandai dengan pemencetan tombol dan penandatanganan prasasti oleh Presiden Jokowi didampingi Menteri PUPR, serta Bupati Blora.

Dalam peresmian ini, setidaknya ada tiga ruas jalan yang diresmikan oleh presiden Jokowi. Antara lain jalan provinsi Blora Wirosari, pembangunan Jalan kabupaten Wulung Klatak dan pembangunan jalan kabupaten Randublatung menuju Getas.

Dalam sambutanya Presiden Joko Widodo mengatakan pembangunan jalan ditahun 2023 telah dianggarkan 14,6 Triliun untuk Inpres jalan daerah yang dibagi dibeberapa provinsi. Dan di provinsi Jawa tengah mendapatkan 1,36Triliun.

“Dan khusus kabupaten Blora mendapat Anggaran sebesar 257 miliar, besar sekali oleh sebab itu jalan dari Purwodadi menuju Blora sudah bagus,” ucapnya, Selasa (23/1/2024).

Menurut presiden, pembangunan ruas jalan ini sangat mulus yang sudah bertahun tahun jalan dari Solo-Porwodadi-Blora ini jalannya selalu bergelombang karena tanahnya yang dinamis. “Pembangunannya tidak di Aspal, tetapi di beton meskipun lebih mahal, karena lebih awet dan lebih panjang umurnya,” terangnya.

Bupati Blora Arief Rohman mengucapkan selamat datang di Blora bersama seluruh rombongan kementerian dan provinsi. Bupati juga mengucapkan terima kasih atas pembangunan jalan di sejumlah titik di Blora.

“Kita terimakasih telah dibangun pembangunan jalan kabupaten dan provinsi. Yang dari inpres jalan daerah,” ucapnya.

Skema Inpres

Pembangunan infrastruktur jalan provinsi dan kabupaten telah rampung dikerjakan di beberapa titik jalan di Blora melalui skema inpres jalan. Arief mengaku akan mengusulkan lagi proposal pembangunan jalan dengan skema inpres juga.

“Ini kita ngajukan lagi tahun depan, semoga dikabulkan. Sama melanjutkan pembangunan jalan yang belum. Untuk angkanya hampir sama,” ucap Arief.

Dia berharap kunjungan presiden di Blora merupakan kunjungan yang kelima ini sesuai dengan rancana dan memberikan kemanfaatan bagi warga masyarakat Blora. “Garis besarnya semoga bisa bermanfaat untuk Blora masih. Terimakasih (presiden) sudah banyak membantu Blora,” pungkas Arief.

Rencananya ada 3 lokasi yang akan dikunjungi Jokowi di Blora. Yaitu peresmian inpres jalan di Ngawen Blora, penyerahan Kartu Indonesia Sehat di Graha Larasati Blora dan penyerahan Kartu Indonesia Pintar di Gor Mustika Blora.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA