by

Berikan Jamdan, Dandim 1710/Mimika: Jaga Netralitas TNI Dan Fokus Dalam Penanganan Stunting

KOPI, Timika – Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi memberi penekanan dan pengarahan kepada seluruh Prajurit dan PNS Kodim 1710/Mimika di Pendopo Darmawangsa Kodim 1710/Mimika Jl. Agimuga No 04 Mile 32, Distrik Kuala Kencana, Kab. Mimika, Senin (17/07/2023). Dalam pengarahannya, Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi menyampaikan dengan akan berlangsungnya pesta demokrasi pada tahun 2024 mendatang, sehingga bagi seluruh prajurit ditekankan untuk tidak terlibat dalam politik praktis ataupun memihak salah satu calon partai.

“Untuk itu, saya mengajak kepada seluruh Prajurit dan PNS Kodim 1710/Mimika untuk senantiasa menjaga Netralitas TNI, serta menyukseskan pesta demokrasi tersebut,” tegasnya.

Lebih lanjut, Dandim mengatakan agar TNI menjaga kepercayaan rakyat. “Saat ini TNI mendapatkan tingkat kepercayaan nomor 1 dari rakyat, kita harus dapat mempertahankan dan menjaga kepercayaan tersebut, kita harus menjaga kepercayaan dengan tidak bersikap arogan serta menyakiti hati rakyat karena hal-hal sepele,’’ ucap Dandim.

Selain itu, Dandim menambahkan bahwa disisi lain berbagai tantangan dan panggilan tugas juga sudah menanti kehadiran TNI diantaranya dalam mengatasi masalah stunting, kita akan terus membantu pemerintah dalam menekan kasus stunting. “Kita akan terus membantu pemerintah dalam mengatasi dan menekan kasus stunting, sehingga keberadaan dan kehadiran TNI selalu bermanfaat bagi rakyat, untuk membantu dan menjadi solusi atas segala permasalahan yang dialami oleh masyarakat,” pungkasnya.

Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi juga mengajak kepada seluruh anggota yang hadir untuk selalu bijak dalam menggunakan media sosial. Jam Komandan (Jamdan) sendiri merupakan suatu kegiatan yang perlu diselenggarakan secara rutin sebagai wujud perhatian Komandan terhadap bawahannya dan juga sebagai wadah komunikasi antara atasan dan bawahan sehingga terjalin hubungan yang harmonis serta sebagai sarana untuk meneruskan kebijakan maupun informasi dari komando atas yang harus disampaikan kepada jajarannya.

Turut hadir dalam pengarahan tersebut Kasdim 1710/Mimika Mayor Inf Abdul Munir, para Danramil dan Perwira Staf Kodim 1710/Mimika.

Autentikasi: Pen Kodim 1710/Mimika

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA