by

Pengumuman Pemenang Lomba Menulis Bertema ‘Pengamanan Aset Digital’

KOPI, Jakarta – Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) telah menuntaskan pelaksanaan lomba menulis bekerjasama dengan SSL Indonesia, sebuah perusahaan Information & Technology (IT) terkemuka di Jakarta. Lomba menulis ini berlangsung dari tanggal 8 Desember 2023 sampai dengan 10 Februari 2024. Tidak kurang dari 44 buah artikel yang masuk dari 28 penulis.

Setelah memilah dan melakukan penjurian terhadap karya-karya essay yang masuk ke Panitia Lomba Menulis bertema “Pengamanan Aset Digital” tersebut, panitia dari Dewan Pengurus Nasional Persatuan Pewarta Warga Indonesia (DPN PPWI) menetapkan 5 (lima) artikel terbaik dan menjadi pemenang lomba.

Para pemenang yang hebat dimaksud secara berturut-turut adalah:

1. Juara I diraih oleh Sarifuddin, yang mendapatkan skor nilai 516, dengan judul artikel: Teknologi Terdepan dalam Era Digital, Bagaimana SSL Indonesia dan PT. Glous Tech Info Melindungi Aset Digital.

2. Juara II diraih oleh Erliandy, ST. yang mendapatkan skor nilai 506, dengan judul artikel: Mengapa Pentingnya Pengamanan Data Digital dengan Sertifikat SSL.

3. Juara III diraih oleh Radit Aditya Wijaya, yang memperoleh skor nilai 503, dengan judul artikel: Perlindungan Aset Digital di Era Teknologi Informasi melalui SSL dan S/MIME.

4. Juara Harapan 1 diraih oleh Christian Evan Chandra, yang memperoleh skor nilai 499, dengan judul artikel: Menunaikan Tanggung Jawab Mengamankan Data dan Menjaga Reputasi Teknologi: SSL dan S/MIME.

5. Juara Harapan II diraih oleh Zulkifli, yang mendapatkan skor nilai 498, dengan judul artikel: Pemanfaatan SSL dan S/MIME Untuk Mengamankan Aset Digital UMKM.

Para pemenang berhak mendapatkan hadiah uang dari SSL Indonesia, Sertifikat Pemenang dari PPWI, dan voucher mengikuti Sertifikasi Kompetensi Wartawan dan Pewarta Warga (Skema Wartawan Muda Reporter) yang akan dijadwalkan oleh PPWI bekerjsama dengan LSP Pers Indonesia dan BNSP. Khusus bagi Juara I dan Juara II, masing-masing akan mendapatkan tambahan hadiah spesial berupa 1 (satu) buah voucher tiket pesawat (non tunai) BatikAir dari bandara manapun dengan tujuan ke bandara mana saja di dalam negeri.

Hadiah Uang Pembinaan

Sebagaimana diinformasikan pada pengumuman pelaksanaan lomba menulis ini, hadiah uang yang akan diterima oleh para pemenang adalah sebagai berikut:

• Juara 1: Rp. 2.000.000,-
• Juara 2: Rp. 1.500.000,-
• Juara 3: Rp. 1.000.000,-
• Juara H-1: Rp. 500.000,-
• Juara H-2: Rp. 250.000,-

Bagi semua peserta lomba, Sekretariat PPWI Nasional akan memberikan Piagam Penghargaan keikutsertaan dalam lomba menulis ini berbentuk e-Certificate, yang akan dikirimkan melalui email masing-masing dan/atau nomor kontak WhatsApp peserta.

Keputusan dewan juri tidak dapat diganggu-gugat dan tidak melayani surat-menyurat.

Selanjutnya, kepada para pemenang dan seluruh peserta lomba, silahkan menghubungi Panitia melalui nomor kontak WhatsApp 085772004248 (Ms. Wina), untuk pengurusan pengiriman hadiah dan Piagam Penghargaannya.

Perlu juga kami ingatkan agar para peserta lomba dan masyarakat umum tetap berhati-hati dan waspada selalu terhadap kemungkinan terjadinya penipuan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab dengan mengatasnamakan Panitia Lomba Menulis PPWI dan SSL Indonesia. Pastikan untuk menghubungi nomor kontak di atas sekiranya ada hal-hal yang kurang jelas dan perlu penjelasan.

Demikian disampaikan, kepada seluruh peserta lomba menulis, PPWI mengapresiasi upaya intelektual peserta semua demi mencerdaskan kehidupan bangsa. Terima kasih.

Jakarta, 20 Februari 2024

Atas nama PPWI dan SSL Indonesia,

Dewan Juri Lomba Menulis Essay bertema “Pengamanan Aset Digital”,

1. Mung Pujanarko, S.Sos, M.I.Kom
2. Neneng Jauharah Khairiah, S.H.
3. Anggie Pratama Lalengke, S.Kom

(Tim PPWI/Red)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA