by

Bangun Sirkuit Road Race Berkelas, Bupati Jembrana Tinjau ACR di Yehembang Kangin

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba meninjau Anjungan Cerdas Rambut Siwi (ACR) yang berlokasi di Yehembang Kangin, Kecamatan Mendoyo, Jembrana Bali, Sabtu (13/4/2024). Terkait hal tersebut Bupati Tamba akan menjadikan Gumi Makepung sebagai Kota Barometer Otomotif di Bali.

Saat meninjau lokasi tersebut Bupati Tamba mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Jembrana akan segera membangun Sirkuit Road Race berkelas di sekitar Anjungan Cerdas Rambut Siwi (ACR). “Saya rencanakan di bulan Oktober 2024 sudah start, dan di akhir tahun ini sudah kita bisa pakai untuk perdana dalam rangka opening,“ ucapnya.

Bupati Tamba juga mengungkapkan bahwa Anjungan Cerdas Rambut Siwi sudah menjadi aset Pemkab Jembrana dengan luas 4,3 Hektare itu akan segera dimanfaatkan fungsinya sebagai kegiatan otomotif. “Karena gedung ini tidak bisa kita intervensi dengan kegiatan apapun, kecuali ada semacam kegiatan lain diluar penunjang gedung ini,“ ungkapnya.

Pihaknya berharap keberadaan sirkuit tersebut nantinya bisa menjadikan Jembrana sebagai barometer otomotif yang bisa mendatangkan penggemar balapan dari berbagai daerah di Bali. “Kita hari ini turun langsung untuk melihat situasi di lapangan untuk menyempurnakan lagi konsep desain yang sudah kita kerjakan seperti Road Race, Slalom dan Drive, sehingga ini semua komplit pas juga sebagai kebutuhan Jembrana sebagai kota barometer otomotif,“ pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA