by

Buka Turnamen Basket SMANSA Cup XIII, Wabup Jembrana: Saya Ucapkan Selamat Bertanding

KOPI, Jembrana – Wakil Bupati (Wabup) Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna membuka secara resmi Turnamen Basket SMANSA CUP ke-XIII 2024, bertempat di Gedung Olahraga (GOR) Krisna Jvara, Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan Jembrana, Bali, Rabu (27/3/2024). Pembukaan tersebut ditandai dengan pemukulan kulkul (Kentungan) oleh Wabup Patriana Krisna.

Event tahunan Kejuaraan Basket antar sekolah se-Kabupaten Jembrana tersebut diselenggarakan oleh SMA Negeri 1 Negara (SMANSA). Turnamen Basket SMANSA CUP ke-XIII 2024 tersebut berlangsung mulai tanggal 27 Maret sampai 6 April 2024 mendatang, yang diikuti oleh 49 Tim Basket dari tingakat SD sampai SMA/SMK se-Kabupaten Jembrana.

Usai membuka turnamen Basket SMANSA Cup, Wabup Patriana Krisna mengapresiasi positif turnamen Basket SMANSA CUP XIII 2024 tersebut, selain sebagai ajang untuk memperat rasa persatuan dan kesatuan anta pelajar, kegiatan tersebut juga sebagai metode untuk memikat dan menstimulus generasi muda Jembrana. “Dengan rutinitas latihan dan kontinuitas even seperti ini akan lahir pemain-pemain professional muda yang bisa membawa nama baik Jembrana nantinya, khusunya di bidang olahraga bola basket,” ucapnya.

Lebih lanjut, Wabup Patriana Krisna mengingatkan melalui semangat olahraga agar selalu meningkatkan rasa kebersamaan, sportifitas, menjunjung tinggi Fair Play, memperkokoh persatuan dan kesatuan menuju masyarakat yang dinamis, harmonis, damai dan sejahtera. “Saya ucapkan selamat bertanding, tunjukkan kualitas diri yang terbaik, sehingga menciptakan hasil yang maksimal dalam setiap pertandingan,” ucapnya.

Sementara, Plt Kepala SMA Negeri 1 Negara I Wayan Sudiarta mengatakan bahwa untuk menjaring atlet-atlet muda Jembrana berbakat di bidang olahraga basket, SMA Negeri 1 Negara secara konsisten rutin menggelar kompetisi bola basket tingkat SD sampai SMA/SMK sederajat se-Kabupaten Jembrana. “Lewat turnamen ini kita berupaya menumbuhkan minat olahraga di kalangan pelajar,“ ujarnya.

Selain itu, ia juga menjelaskan bahwa kegiatan pertandingan basket ini bukan semata-mata suatu rutinitas tahunan saja, melainkan untuk mempererat rasa persaudaraan, persahabatan, dan kekeluargaan, bisa merangsang tumbuh kembangnya klub basket dan minat basket di kalangan masyarakat. “Semoga melalui upaya-upaya serius yang telah dan yang sedang kita lakukan, serta dukungan sepenuhnya dari seluruh masyarakat pecinta olahraga bola basket yang ada di wilayah Kabupaten Jembrana ini,“ pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA