by

Kube Menteles Ikuti Gebyar Produk Usaha Mikro Kabupaten Magetan

KOPI, Magetan –  Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Menteles PPKH Kecamatan Barat binaan Dinas Sosial Magetan mengikuti Gebyar Produk Usaha Mikro dengan tema “Geliat Ekonomi di Masa Pandemi” yang di gelar di Taman Pancasila, Kelurahan Tebon, Kecamatan Barat, Kabupaten Magetan pada Minggu- Senin, 29- 30/11/ 2020.

Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Menteles membuka stan bazar untuk memasarkan produk- produk UMKM dan mengikuti usaha yang berbasis digital. Manager KUBE Menteles Grup Rahmat Baidowi mengatakan KUBE ini memiliki 10 kelompok di masing- masing desa dengan sasaran untuk memberdayakan para penerima bantuan sosial PKH.

“KUBE Menteles Kecamatan Barat dibawahnya ada 10 KUBE di masing- masing desa dengan harapan dapat memberdayakan para KPM agar kehidupannya meningkat,” katanya.

CO Market Menteles Grup Jamo’is menjelaskan produk yang dipasarkan antara lain adalah anyaman. “Produk- produk yang dipasarkan antara lain adalah tas dari anyaman plastik dengan harga mulai 5.000 rupiah hingga 30.000 rupiah tergantung dari bahan dan tingkat kesulitan anyaman yang dikerjakan oleh anggota KUBE di rumah masing- masing.  Untuk penjualan hingga saat ini lewat manual antar teman juga melalui sosial media,” jelasnya.

Sebagai informasi bahwa produk anyaman tas plastik ini sudah menembus beberapa daerah di Indonesia atau skala nasional dan beberapa kali pemesannya antara lain dari Batam. (nur)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA