by

Tadarusan Al-Quran di Kantor Camat Belopa, Ciptakan Insan Religius Berakhlak Mulia

KOPI, Belopa – Suasana khusyuk menyelimuti Kantor Camat Belopa pada hari Kamis (14/3). lantunan ayat suci Al-Quran mengalun merdu menggema di ruangan utama, mengantarkan rasa damai dan ketenangan di tengah hiruk pikuk kesibukan kantor pemerintahan.

Acara tadarus Al-Quran yang diprakarsai oleh Camat Belopa, Hj. Rahmatiah, S.Sos., MSi, ini dihadiri oleh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam), termasuk Kapolsek Belopa, Danramil Belopa, dan seluruh pejabat lingkup Kecamatan Belopa.

Lebih dari sekadar tradisi Ramadhan, tadarus Al-Quran ini menjadi wadah bagi para pemimpin dan aparatur negara di Belopa untuk memperdalam pemahaman dan penghayatan terhadap ayat suci Al-Quran. Ustads Muh. Taslih, didampingi oleh Camat Kecamatan Belopa dan Kapolsek Belopa, memimpin tadarus yang dimulai dari Surah Al-Fatihah hingga Al-Baqarah ayat 15.

“Melalui tadarus Al-Quran, kita raih pahala dan berkah Ramadhan untuk menciptakan personil Kecamatan Belopa sebagai insan religius yang beriman dan berakhlak mulia,” ungkap Camat Rahmatiah saat menjelaskan maksud diadakannya kegiatan tadarusan.

Lebih dari sekadar meningkatkan keimanan, Camat Rahmatiah meyakini bahwa tadarus Al-Quran juga dapat memperkuat kekompakan dan kebersamaan di antara para pejabat dan aparatur negara. “Mari kita jadikan momen Ramadhan ini sebagai kesempatan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT,” ajaknya.

Antusiasme para peserta tadarus terlihat jelas dari raut wajah mereka yang penuh konsentrasi dan kekhusyukan. Bapak Awaluddin, Ketua LDII Kecamatan Belopa, menyambut baik kegiatan ini dan berharap agar dapat terus dilaksanakan secara berkesinambungan. “Kegiatan ini sangat memberi manfaat dan kami siap untuk mendatangkan mubaligh-mubalighot untuk mengisi kegiatan tadarus ini di masa-masa mendatang,” tuturnya.

Alunan Ayat suci Al-Quran yang menyelimuti Kantor Camat Belopa menjadi pengingat bagi para pemimpin dan aparatur negara untuk senantiasa menjaga moralitas dan akhlak mulia dalam menjalankan tugasnya. Di tengah kesibukan dan tanggung jawab yang dipikul, tadarus Al-Quran menjadi oase spiritual yang menenangkan jiwa dan membimbing mereka untuk menjadi insan yang lebih baik. (*)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA