by

Catat! Ini Daftar Aplikasi Edit Foto Kekinian Ala Selebgram

KOPI, Jakarta – Selain YouTubers, Kini Selebgram juga sedang naik daun, bahkan sudah banyak sekali orang yang menjadikan selebgram sebagai profesi dan tentu saja penghasilan yang diraih juga sangat besar apalagi jika followers instagramnya sudah ratusan ribu.

Tak jarang, banyak juga para selebgram yang akhirnya sukses menarik perhatian sehingga diundang ke beberapa acara TV, sampai menjadi Youtubers sukses juga ada, sebut saja Ria Ricis.

Untuk anak muda terutama, eksis di Instagram memang sudah menjadi trend saat ini, hampir tidak ada yang tidak pakai Instagram sebagai media sosial, maka dari itu kedepannya, bukan tidak mungkin semakin banyak Selebgram-selebgram yang kian menghiasi Instagram.

Namun jangan salah, menjadi selebgram juga bukanlah hal yang gampang, tidak bisa hanya modal upload foto saja, karena foto yang diupload harus mempunyai keindahan tersendiri, misalnya jika anda suka travelling, tentu anda akan sering mengupload foto-foto di tempat liburan bukan?.

Nah supaya foto yang anda upload menjadi lebih bagus, anda bisa menggunakan daftar aplikasi edit foto ala selebgram seperti berikut ini:

Lightroom

Aplikasi ini sangat populer, karena ada banyak sekali preset keren yang bisa digunakan, anda bisa berkreasi membuat preset sendiri untuk nantinya diterapkan pada foto yang ingin diedit, atau anda bisa membeli preset dari jasa penyedia preset yang sekarang banyak kok yang menjual preset untuk foto instagram.

Fitur editing yang banyak membuat kita bisa berkreasi menciptakan editing keren pada foto, aplikasi lightroom ini juga bukan hanya ada di versi smartphone saja, tapi bisa juga diinstall di laptop atau PC.

Coba lihat saja di Youtube videfo-video tentang Lightroom, viewersnya banyak yang mencapai ratusan ribu, itu artinya banyak pengguna Lightroom juga dong? Agar lebih maksimal, anda bisa menggunakan Lightroom yang versi pro atau full version.

Snapseed

Selain Lightroom, aplikasi Snapseed juga seringkali digunakan, tak jarang bahkan ada yang menggunakan lightroom sekaligus snapseed demi membuat efek foto yang bagus, karena kedua aplikasi ini memang punya kelebihan masing-masing, jadi jika anda memang punya passion dalam mengedit foto, bisa menggunakan keduanya.

Snapseed memberikan fitur yang sangat lengkap, kualitasnya tidak perlu diragukan lagi mengingat Snapseed App ini memang aplikasi yang dikembangkan Google.

VSCO Cam

Saya pribadi pernah memakai aplikasi VSCO Cam ini sebagai aplikasi andalan untuk ngedit foto, dan memang bagus banget fiturnya. Hanya saja menurut saya, ukuran aplikasi ini lebih berat dibanding lightroom dan kalau dari segi tampilan, saya lebih suka adobe lightroom. Tapi ini hanya masalah selera saja sih, karena soal fitur, VSCO cam juga cukup mentereng dan tidak kalah dari Lightroom ataupun Snapseed App.

Bukan hanya untuk pengguna android saja, VSCO Cam juga bisa diinstall untuk smartphone iOS. Jadi bagi kamu yang sedang mencari aplikasi edit foto selebgram, bisa mendownload VSCO sekarang juga, usahakan download yang versi Fullpack, jadi semua filter dan fitur sudah unlocked alias bisa digunakan.

Canva

Aplikasi edit foto berikutnya yakni Canva, aplikasi ini sering digunakan oleh website developer yang memanfaatkan untuk membuat gambar seperti gambar type flat design dan untuk anda yang ingin mengedit foto untuk instagram juga bisa banget, namun untuk menggunakannya, anda harus membeli biaya langganan Canva Pro Premium, jangan khawatir, diluar sana ada banyak kok yang menjual canva pro dengan harga miring, anda bisa mencari di forum-forum fotografi atau sejenisnya agar bisa mendapatkan canva pro dengan harga yang lebih murah.

Canva sering digunakan untuk kebutuhan marketing melalui sosial media, jadi memang sudah professional fitur editing yang ditawarkan aplikasi yang satu ini.

Anda bisa menggunakan aplikasi ini di smartphone atau PC, karena canva ini memang bisa dibilang sebagai salah satu yang terbaik.

Inshot App

Terakhir, ada aplikasi edit foto selebgram kekinian yaitu Inshot Pro, aplikasi ini bahkan bukan hanya bisa digunakan untuk edit foto, tapi bisa juga untuk ngedit video. Tidak kalah dari aplikasi edit video pc terkenal, aplikasi ini cukup banget untuk membuat video keren hanya bermodalkan smartphone, jadi tidak harus pakai PC kalau mau ngedit video.

Tentu saja fitur edit fotonya juga sangat bagus, aplikasi yang sudah didownload oleh ratusan juta pengguna ini memang sangat keren dan recommended banget.

Itulah informasi dari admin Pewarta-Indonesia.com kali ini mengenai aplikasi edit foto kekinian selebgram terbaru dan terbaik, semoga informasi diatas bisa bermanfaat ya. (*)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA