by

Kodim 0604/Karawang Beri Bingkisan dan Selamat Natal bagi Anggota Beragama Nasrani

KOPI, Karawang – Kodim 0604/Karawang menggelar apel untuk Anggota yang beragama Nasrani. Apel dipimpin oleh Dandim 0604/Karawang, Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo, didampingi oleh Staf Personel Kodim 0604/Karawang, Serma Suryanto, Senin (21/12/2020) lalu.

Dalam apel tersebut, Dandim 0604/Karawang memberikan bingkisan dan ucapan Selamat Natal dan Tahun Baru. Dalam arahannya, Medi menekankan untuk seluruh prajurit yang akan melaksanakan perayaan Natal agar memahami kondisi negara saat ini yang sedang dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Pelaksanaan perayaan Natal tahun ini tidak sama dengan tahun sebelumnya, Natal sekarang diutamakan beribadah dengan keluarga saja atau pun meski harus ibadah ke gereja maka ikuti aturan dan petunjuk surat edaran dari Kepala BNPB, Pemerintah Pusat, maupun Pemerintah Daerah yang menetapkan tentang protokol kesehatan di tempat ibadah,” jelas Dandim.

Lanjutnya, “semua itu demi menjaga diri kita maupun keluarga dan terpaparnya virus corona, serta ikuti ST KASAD yang mana melarang prajurit untuk cuti, bepergian dan ijin di luar dari melahirkan, sakit, meninggal keluarga inti, yaitu anak, istri serta orang tua, mohon dipahami oleh seluruh prajurit.”

Dandim juga menghimbau bagi anggota yang akan merayakan Natal jaga kesehatan, keamanan, jaga kawan, keluarga, istri dan anak. “Kita berdoa semoga corona ini cepat hilang dan kita bisa beribadah dan kumpul keluarga dengan normal lagi,” harap Medi.

Setelah menyampaikan sambutannya, Dandim 0604/Karawang kemudian memberikan bingkisan Natal secara simbolis kepada anggota Kodim 0604/Karawang yang beragama Nasrani. “Bingkisan Natal yang telah diberikan tersebut merupakan bentuk perhatian dan kepedulian pimpinan sekaligus penghargaan kepada prajurit dan PNS Kodim 0604/Karawang,” pungkas Dandim. (Dede N-KOPI)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA