by

Pergantian Kajari, Andri Kurniawan: Semoga Kajari Baru dapat Usut Tuntas Perkara Tipikor di Karawang

KOPI, Karawang – Kejaksaan Negeri Karawang (Kejari) akan segera berganti pimpinan dengan pejabat baru. Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Karawang, Hj. Rohayatie, S.H. M.H., atau yang akrab disapa Mpok Atie mendapat promosi menjadi Asisten Pidana Umum Kejaksaan Tinggi (Aspidum Kejati) Banten.

Masa tugasnya di Kejari Karawang terhitung cukup lama, sejak 2018 sampai saat ini. Gaya kepemimpinan perempuan asli Betawi tersebut dikenal sangat humanis dan familiar dengan semua elemen masyarakat Karawang, tapi on the track dan profesional dalam penanganan berbagai macam perkara.

Sehingga kepindahannya dalam rangka promosi akan dirindukan oleh masyarakat Karawang. Hal tersebut disampaikan oleh seorang aktivis Karawang, Andri Kurniawan, kepada awak media ini, Senin (19/7/21), via WhatsApp.
.
“Tentunya kami masyarakat Karawang tidak akan melupakan jasa-jasa Mpok Atie. Saya pribadi mengucapkan banyak terima kasih untuk beliau yang telah banyak berbuat untuk kota Pangkal Perjuangan. Waktu 3 tahun bukan sebentar, banyak hal bermanfaat yang beliau lakukan untuk Karawang,” ungkap Andri.

Lanjutnya, Mpok Atie bukan hanya profesional dalam menjalankan tugas pokok saja, beliau juga banyak melakukan kegiatan-kegiatan sosial selama memimpin Kejari Karawang. Hal seperti ini tidak mungkin dilupakan oleh masyarakat.

“Saya bersama organisasi tempat saya bernaung dalam setiap momentum Hari Adhyaksa selalu membuat acara sebagai bentuk apresiasi kinerja Kejari Karawang,” ujarnya.

Dijelaskan olehnya, kegiatan tersebut kami lakukan, karena Kejari Karawang di bawah kepemimpinan Mpok Atie sangat layak untuk mendapat apresiasi dari masyarakat. Pasalnya, Selain mereka on the track menjalankan tugas di bidang Pidana Umum (Pidum) dan pencegahan, produk dari hasil penindakan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pun lumanyan selama masa kepemimpinannya.

“Kami berharap Kajari baru sebagai penggantinya, bisa seperti Ibu Rohayatie, sebab pekerjaan rumah (PR) Kejari Karawang masih lumanyan banyak, khusus di bidang Tipikor. Dimulai dugaan perkara Tipikor di lingkungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sampai perkara dugaan Tipikor Desa,” papar Andri.

Untuk yang terbaru, lanjutnya, dugaan Tipikor pada Dinas Pendidikan (Disdik) Karawang, yang diduga dilakukan oleh salah satu oknum Pejabat Eselon IV, dan dugaan Tipikor di lingkungan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Karawang, yang juga diduga dilakukan oleh salah seorang Anggota Dewan.

“Kedua persoalan tersebut sedang menjadi perhatian khusus masyarakat Karawang. Ketika mencuat ke ruang publik banyak mendapat respon dari kalangan aktivis, sehingga besar harapan saya dan masyarakat Karawang kepada Kejari Karawang agar dapat mengusut tuntas informasi dugaan korupsi yang terjadi di Disdik dan DPRD Karawang,” tegas Andri.

Namun saya memiliki keyakinan, bahwasanya Kajari Karawang yang baru pengganti Mpok Atie akan memiliki semangat penindakan untuk dijadikan produk Perkara sampai tahap 2 persidangan. Apalagi diback up oleh para Kepala Seksi (Kasie) seperti Kasie Intel dan Kasie Pidana Khusus (Pidsus) yang memiliki integritas dalam menjalankan tugas. (Dede N-KOPI)

Editor: NJK

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA