by

Evaluasi Program Kerja, DPC FSP LEM Karawang Laksanakan Rakercab pada 21-22 Mei 2024

KOPI, Karawang – DPC FSP LEM Kabupaten Karawang akan melaksanakan Rapat Kerja Cabang (Rakercab), pada tanggal 21 s.d 22 Mei 2024 mendatang, bertempat di Hotel Horison, Bandung, Jawa Barat. Hal tersebut disampaikan Ketua DPC FSP LEM Kabupaten Karawang, Abas Purnama, S.E., kepada media ini.

“Rakercab merupakan ajang evaluasi, yang pertama untuk menentukan dan mengevaluasi program apa aja yang sudah dilaksanakan selama 3 tahun atau 4 tahun ke belakang. Yang kedua dalam melakukan program kerja untuk 1 tahun ke depan sesuai dengan anggaran dasar anggaran rumah tangga,” terang Abas Purnama, Rabu (08/05/2024).

Dijelaskan Abas, bahwasanya Rakercab minimal dilaksanakan satu kali dalam satu periode kepengurusan. Untuk tahun 2024, akan mengadakan Rakercab bertempat di Hotel Horison Bandung pada tanggal 21 s.d 22 Mei. “Insya Allah yang akan hadir dari DPD (ketua dan sekretaris hadir_red) dan rencananya kita juga akan mengundang stakeholder baik itu dari pemerintah ataupun dari perusahaan-perusahaan,” ujarnya.

Ia berharap, mudah-mudahan Rakercab berjalan aman dan sukses sehingga dihasilkan program kerja yang bermanfaat. Apalagi dengan dinamika yang sekarang bahwa perburuhan semakin ke sini undang-undang itu semakin tidak pro pada buruh.

“Mudah-mudahan dengan Rakercab ini kita bisa mengatasi dengan program kerja yang mumpuni bisa mengatasi persoalan-persoalan perburuhan khususnya tentang peraturan perundang-undangan yang tidak pro kepada kaum buruh itu sendiri itu,” ungkapnya.

Selain itu, Abas mengatakan akan tetep fokus pada perjuangan bagaimana Undang-Undang Cipta Kerja Nomor 6 Tahun 2023 dicabut. “Jadi May Day kemarin tetap kita evaluasi karena sampai saat ini Undang-Undang Cipta Kerja belum dicabut, jadi kita menentukan perlawanan ke depannya seperti apa dan bagaimana?” tandas Abas Purnama.

Untuk informasi, dalam Rakercab di Bandung bertindak selaku Ketua SC, Budi Darmanto dari PUK SP LEM SPSI PT TMMIN dan Ketua OC, Tri Suryanto dari PUK SP LEM SPSI PT Astra Nippon Gasket Indonesia. [DJ/TIM]

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA