by

Rayakan Idul Adha, Bupati Tamba Serahkan Hewan Qurban ke Masjid Raya Negara Dauhwaru

KOPI, Jembrana – Sehari jelang Hari Raya Idul Adha, Senin (19/7/21), Bupati Tamba menyerahkan secara simbolis hewan kurban kepada panitia kurban di Masjid Raya Negara, Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan Jembrana, Kabupaten Jembrana, Bali. Penyerahan hewan kurban dilakukan jelang Hari Raya Idul Adha tahun 2021 yang jatuh pada Selasa (20/7/21) besok. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pj Sekda Jembrana, I Made Budiasa, para Asisten Sekda, serta pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Jembrana.

Seusai penyerahan hewan kurban, Bupati Tamba, menyampaikan meski perayaan Hari Raya Idul Adha tahun ini jatuh di tengah pemberlakuan PPKM Darurat serta telah terbitnya Surat Edaran Menteri Agama No.17 Tahun 2021 tentang Peniadaan Sementara Peribadatan di Tempat Ibadah, Malam Takbiran, Salat Idul Adha, dan Petunjuk Teknis Pelaksanaan Kurban Tahun 1442 H/2021 M di Wilayah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

“Meski tahun ini perayaan Idul Adha ditiadakan bagi wilayah yang memberlakukan PPKM Darurat sesuai SE Menag No.17 Tahun 2021, tetapi paling tidak ada hati yang terhibur dengan adanya hewan kurban yang kita sumbangkan bagi saudara-saudara kita yang beragama muslim di Kabupaten Jembrana. Sekali lagi mohon pengertiannya kepada masyarakat muslim di Kabupaten Jembrana agar melaksanakan seluruh rangkaian peribadatan di rumah saja mengingat ini demi kebaikan bersama dalam menekan laju penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Foto: Bupati Jembrana, I Nengah Tamba

Lebih lanjut, Bupati Tamba juga menekankan kepada panitia kurban agar nanti dalam proses pendistribusian daging kurban dilakukan secara langsung oleh panitia kurban sendiri. Hal itu dilakukan agar tidak menimbulkan kerumunan di tengah pemberlakukan PPKM Darurat. “Sekali lagi, Saya atas nama Pemkab Jembrana mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1 Syawal 1442 Hijriyah Tahun 2021 semoga Tuhan Yang Maha Besar meridhoi keselamatan lahir maupun bathin dari pengorbanan yang kita lakukan ini, dan pandemi Covid-19 segera berlalu dari muka bumi ini,” ujarnya.

Usai menyerahkan hewan kurban, Bupati Tamba bersama jajarannya menyerahkan bantuan berupa beras bagi pedagang dan warga penyedia jasa angkut barang “Tukang Suun” di pasar Umum Negara. “Mereka juga sangat terdampak, jadi kita bantu mereka, semoga sedikit tidaknya dapat meringkan beban di tengah pemberlakuan PPKM Darurat,” paparnya.

Bantuan yang disalurkan itu berasal dari CSR pihak ketiga. “Terima kasih kepada para pengusaha atas kepeduliannya, dan semoga hal ini dapat ditiru oleh pengusaha-pengusaha sukses lainnya khususnya yang berasal dari Jembrana agar ikut bersama-sama membantu masyarakat yang saat ini kesusahan akibat pemberlakuan PPKM Darurat ini,” pungkasnya. (Hms/AM)

Editor: NJK

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA