by

Dewi Aryani Gelar Vaksinasi 1000 Orang Setiap Minggu

KOPI, TEGAL – Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dewi Aryani selama masa reses ini menggelar vaksinasi di sekitar 40 hingga 50 titik pada bulan Juli hingga Agustus ini dengan menggandeng Kementerian Kesehatan dan Dinas Kesehatan.

Vaksinasi tahap pertama akan di laksanakan mulai tanggal 25 Juli 2021 di 9 titik diantaranya di Rumah Aspirasi dan 8 balai desa. Selanjutnya akan bertahap dilaksanakan di balai desa lainnya dan di puskesmas-puskesmas, seperti dikatakannya pada Sabtu (24/7/2021).

“Kami membantu pemerintah daerah dalam mempercepat pelaksanaan vaksinasi sehingga pembentukan herd immunity dapat segera terwujud  mengingat penambahan kasus positif masih terus berlangsung walaupun sudah mulai menurun karena kesadaran masyarakat terhadap pelaksanaan prokes sudah makin meningkat”, terang Dewi Aryani.

Tiap tahapan vaksinasi akan di berikan kepada kurang lebih 1000 orang setiap minggunya hingga akhir agustus mendatang. Namun Dewi Aryani juga berjanji akan mengusahakan mendesak kementerian kesehatan untuk percepatan dan penambahan stok vaksin secepatnya untuk Kabu[paten Tegal, Kabupaten Brebes dan Kota Tegal sebagai daerah pemilihan yang saat ini masih berstatus zona merah level 3 dan 4.

TNI dan Polri juga akan kita gandeng untuk bersama-sama membantu selain juga memperketat patroli atau kontrol pelaksanaan prokes di semua wilayah.

Dewi Aryani juga mengingatkan warga Kabupaten Tegal terutama wilayah pantura untuk menggunakan Rusunawa Suradadi sebagai tempat untuk karantina bagi warga yang positif covid tanpa gejala dan bergejala ringan.

Saat ini sudah ada fasilitas rusunawa sebagai tempat karantina terpusat yang dapat menampung lebih dari 100 orang. Manfaatkan sebaik mungkin sebagai tempat untuk isolasi mandiri atau karantina agar dapat menekan penyebaran covid terutama cluster keluarga.

“Jika ada warna yang positif covid tanpa gejala dan bergejala ringan dan rumahnya kurang layak saya sarankan untuk segera mendaftar ke Rusunawa Suradadi Kabupaten Tegal agar dapat terpantau maksimal dan mengurangi resiko penularan,’ harapnya.

“Fasilitasnya cukup baik dan di kontrol oleh tenaga kesehatan secara rutin dan juga di layani kebutuhan makan dan minum bergizi 3x sehari”, tandas Dewi Aryani saat sosialisasi hidup sehat dan vaksinasi di rumah aspirasi di Desa Sidaharja.

Dewi berharap perangkat desa terutama di wilayah pantura agar melakukan sosialisasi dan menyisir warganya yang isoman di rumah untuk mau pindah di rusunawa agar dapat melakukan pemulihan secara maksimal.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA