by

Ketahanan Pangan, Dansektor-19 Pimpin Panen Jagung di Subsektor 4/Karawang Barat

KOPI, Karawang – Dalam rangka ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19, Satgas Citarum Harum Sektor 19 Subsektor 4/Karawang Barat berinisiatif menanam jagung di Sektor ketahanan pangan, Kampung Upasbuniaga, Kelurahan Tanjung Mekar, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang. Setelah masa penanaman selama 2 bulan, jagung tersebut bisa dipanen dan hasilnya dibagikan kepada masyarakat sekitar, Senin (19/7/21).

Kegiatan panen jagung dipimpin Komandan Sektor 19, Kolonel Chb Widodo, didampingi Dansub Sektor 4/Karawang Barat, Serma Ahmad, bersama Personil Satgas Citarum Harum.

Saat dikonfirmasi awak media, Dansektor 19, Kolonel Chb Widodo mengatakan hasilnya panennya memuaskan. Hal ini tidak terlepas dari pengguna pupuk Bios-44. “Tanaman jagung diberi pupuk Bios-44. Terbukti dengan bibit jagung yang kami tanam tumbuh dengan baik dan waktu panennya lebih cepat,” ujar Widodo.

Diharapkan dengan adanya sektor ketahanan pangan ini, masyarakat kata tidak akan mengalami kekurangan di masa perang melawan Pandemi Covid-19. (AAS)

Editor: NJK

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA