by

Bupati Tamba Terima Bantuan CSR 4.250 kg Beras dari Asosiasi Pabrik Ikan Kaleng Pangambengan

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana, I Nengah Tamba, menerima bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dari Asosiasi Pabrik Ikan Kaleng Pengambengan dan PT. Sarana Tani Pratama berupa bantuan beras sebanyak 4.250 kg untuk Pemerintah Kabupaten Jembrana. Hal tersebut, merupakan wujud sinergitas dalam penanganan Covid-19 di masa PPKM Darurat, penyerahan bantuan dilakukan di Posko Gugus Tugas Percepatan Covid-19, Kantor BPBD Kabupaten Jembrana, Sabtu (17/07/2021).

Bantuan itu rencananya akan segera disalurkan untuk membantu warga yang benar-benar sangat terdampak PPKM Darurat. ”Tentunya mulai hari ini kita langsung bagikan kepada masyarakat, bantuan ini kami prioritaskan kepada warga yang bener-bener sangat berdampak berat oleh PPKM Darurat. Dan bagi siapapun yang tidak menerima tentunya kami mohon maaf, dan jangan berkecil hati,” ujar Bupati Tamba.

Bantuan beras dari asosiasi tersebut terdiri dari PT. Bali Maya Permai 1.000 kg, PT. Indocitra Jaya Samudera 500 kg, PT. Indo Bali 500 kg, PT. Bumi Bali Mina 500 kg, PT. Jaya Baru 500 kg, PT. Indohamafish 250 kg, Serta PT. Sarana Tani Pratama 1.000 kg.

Bupati Jembrana, I Nengah Tamba, mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh Asosiasi Pabrik Ikan Kaleng Pengambengan dan PT. Sarana Tani Pratama atas bantuan 4.250 kg beras kepada Pemerintah Kabupaten Jembrana. Dirinya juga berharap perusahaan lain ikut serta peduli dalam menanggulangi Covid-19 di Kabupaten Jembrana.

“Saya sampaikan terima kasih atas bantuannya, kami merasa berbangga hati setelah kami melakukan penyisiran anggaran untuk diberikan kepada masyarakat yang terdampak langsung, pada pedagang kaki lima dan kami hanya bisa mampu menyediakan tidak lebih dari 500 penerima,” ujar Tamba.

Lanjutnya, hari ini kami bersyukur pihak swasta ikut berpartisipasi dalam penanganan Covid-19. “Alhamdulillah sudah ada teman-teman swasta yang berbaik hati peduli ikut memikirkan, yang memang kita lagi butuh bantuan beras. Kebetulan Asosiasi Pabrik Ikan Kaleng Pengambengan dan PT. Sarana Tani Pratama menyerahkan bantuan beras dengan total 4.250 kg. Saya mengucapkan terima kasih, hal ini sangat membahagiakan, dan hari ini disaksikan oleh segenap Forkopimda dan kami membagikan bantuan tersebut kepada masyarakat,” kata Bupati Tamba.

Perwakilan dari PT. Jaya Baru Lestari, Dewi mengatakan pihaknya ingin berpartisipasi menanggulangi Covid-19. Mengingat daya tahan dan imun tubuh yang bagus sangat diperlukan masyarakat di tengah pandemi global covid-19 saat ini. “Kita ingin membantu pemerintah dalam rangka meningkatkan imunitas tubuh masyarakat,” tuturnya.

Pihaknya berharap, dengan bantuan tersebut, masyarakat khususnya yang ada di Kabupaten Jembrana, bisa terhindar dari Covid-19. “Dengan imun yang kuat, semoga masyarakat bisa terhindar dari Covid-19. Untuk penyalurannya, kami serahkan semuanya kepada pemerintah,” katanya.

Di kesempatan yang sama, Dandim 1617/Jembrana, berpesan kepada masyarakat Jembrana agar selalu mematuhi peraturan pemerintah dan tetap menjalankan protokol kesehatan. “Kepada masyarakat jaga kesehatan, ikutin protokol kesehatan dari pemerintah dan kurangi mobilitas tidak perlu. Oleh karena itu obat paling mujarab melawan pandemi saat ini protokol kesehatan dan mengurangi mobilitas serta bantu kita Forkopimda dan para unsur yang terkait untuk bagaimana caranya pandemi di Jembrana ini segera berakhir,” tandasnya.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan tersebut, Dandim 1617/Jembrana, Letkol Inf Hasrifuddin Haruna; Waka Polres Jembrana, Kompol Marzel Doni, S.I.K; Pjs Sekda Kabupaten Jembrana, I Made Budiasa; para Asisten Kabupaten Jembrana; serta kepala OPD terkait. (Humas/AM)

Editor: NJK

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA