by

Ekha Rosyid Terpilih sebagai Sekjen Forum Serikat Pekerja Astra Otoparts 2024-2027

KOPI, Yogyakarta – Ekha Rosyid, SH, terpilih menjadi Sekretaris Jenderal Forum Serikat Pekerja Astra Otoparts 2024-2027, dalam Musyawarah Besar (Mubes) ke-VI sejak tanggal 7 s.d 8 Mei 2024, di Hotel Luxury Malioboro Yogyakarta. Dalam Mubes tersebut, hadir tokoh dari Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) yaitu Ketua PUK Toyota Fajar, dan Ketua PUK Astra Honda Motor (AHM) Taufik. Kemudian hadir juga para senior dari Komite Forum Astra Otoparts yaitu Bung Yasin, Bung Jazuli, dan Bung Engkos Kosasih.

Acara dimulai dengan talk show dari Toyota, AHM dan Komite Forum Astra Otoparts. Kemudian dilanjutkan acara sidang, mulai dari pembuatan tatib, jadwal acara, lalu pemilihan pimpinan sidang tetap. Dalam laporan pertanggungjawaban pengurus 2021-2024 yang disampaikan oleh Sekretaris Jenderal Ekha Rosyid Kurniawan dan dinyatakan diterima oleh seluruh pengurus yang hadir.

Kemudian proses sidang komisi menentukan program kerja, rancangan program kerja ke depan dan dilanjutkan dengan pemilihan Sekretaris Jenderal yang baru 2024-2027 yang diambil dari perwakilan masing-masing wilayah yaitu wilayah DKI Jakarta, Bogor, Karawang dan Bekasi. Adapun dari DKI Jakarta tidak mengusung calon, sedangkan dari Bogor mengusung satu calon Ekha Rosyid. Kemudiann Bekasi dan Karawang juga mengusung satu calon yakni Ekha Rosyid. Dengan hanya ada satu nama, maka pimpinan menetapkan Ekha Rosyid sebagai Sekretaris Jenderal terpilih periode 2024-2027.

Sedangkan komposisi 9 pengurus yang terdiri dari Sekretaris Kurniawan, Direktorat Bidang Administrasi dan Keuangan Dadan Muldan, Departemen Bidang Administrasi dan Keuangan Pipit serta Direktorat Bidang Organisasi dan Pengembangan SDM, Edi Prabowo. Sekretaris Jenderal terpilih, Forum Serikat Pekerja Astra Otoparts 2024-2027, Ekha Rosyid, SH, dalam sambutannya mengatakan bahwa untuk menjalankan kepengurusan forum ini tidak bisa sendiri tapi harus melibatkan semua, termasuk eksekutif, komite dan exco dalam mendukung di forum periode 2024 – 2027.

“Terima kasih atas kepercayaannya, saya akan menjalankan sebaik-baiknya. Dan harapannya, dalam 3 tahun ke depan bisa bersama-sama dan meningkatkan kesejahteraan anggotanya. Sekali lagi, selamat dan sukses kepada pengurus terpilih. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kekuatan, kesehatan, keamanan, kelancaran dan keberkahan dalam mengemban tugas organisasi,” ujar Ekha Rosyid.

Untuk informasi, rangkaian kegiatan Mubes ke-VI Forum Serikat Pekerja Astra Otoparts 2024-2027, besok akan berlanjut kegiatan city tour ke daerah Pantai Parangtritis. Kemudian pulang ke lokasi masing-masing di Jawa Barat, DKI dan Bogor.[Ari/ERK]

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA