by

Subsektor 3/Renggasdengklok Citarum Harum Buka Lahan untuk Penanaman Jagung dan Terong

KOPI, Karawang – Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan, Satgas Citarum Harum Sektor 19 Subsektor 3/Renggasdengklok melaksanakan pembukaan lahan untuk penanaman jagung dan terong, Kamis (22/7/21). Subsektor 3/Renggasdengklok memanfaatkan lahan DAS Citarum yang berlokasi di Dusun Kerajan Selatan RT.015/007, Desa Karyasari, Kecamatan Renggasdengklok, Kabupaten Karawang.

Kegiatan pembukaan lahan untuk ketahanan pangan dipimpin Dansubsektor 3/Renggasdengklok, Sertu Cepi Sopyan, didampingi personilnya, serta dibantu masyarakat setempat.

Saat dikonfirmasi oleh awak media, Dansubsektor 3/Renggasdengklok mengatakan pemanfaatan lahan ini sebagi upaya mempersiapkan ketahanan pangan di masa pandemi. “Lahan DAS Citarum kita manfaatkan untuk penanaman jagung dan terong,” jelas Cepi.

Lanjutnya, penanaman jagung dan terong bertujuan untuk memenuhi kebutuhan sayuran dan pengganti bahan pokok agar di masa sulit ini kebutuhan pangan masyarakat dapat terpenuhi.

Foto: Dansubsektor 3 saat membuka lahan untuk penanaman jagung dan terong

“Hasil panen dari jagung dan terong akan dibagikan kepada masyarakat sekitar. Agar di masa pandemi pemenuhan sayur dan pangan dapat terpenuhi,” ujar Cepi.

Ia menambahkan, agar hasil panennya maksimal, maka personil Subsektor 3 akan menggunakan pupuk Bios-44 yang merupakan penemuan TNI-AD. “Pengalaman kami selama ini, dengan menggunakan pupuk Bios-44 hasil panennya maksimal dan waktu panennya relatif cepat,” pungkas Cepi. (AAS)

Editor: NJK

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA