by

Di Sini Tersedia Jasa Urug Tanah di Jogja dan Magelang

KOPI, Jogyakarta – Jasa pengurugan tanah sangat menjamur di Jogja. Banyak sekali tempat yang sedang dalam pembangunan perumahan dan tanahnya digunakan sebagai urugan di Jogja dan Megelang. Kabar baiknya bagi anda yang membutuhkan jasa urug di Jogja dan Magelang bisa dengan mudah menemukannya karena banyak yang menjual tanah urug untuk mengerjakan proyek pembangunan Anda.

Jasa urug di Jogja biasanya menyediakan berbagai jenis tanah urugan. Mulai dari urugan tanah merah, urugan tanah padas, urugan tanah subur, urugan puing bangunan dan juga urugan berupa sirtu atau pasir batu. Namun bukan hanya itu, biasanya jasa urugan di Jogja menyediakan juga jasa pemadatan lahan menggunakan alat berat berupa excavator, dari ukuran yang kecil hingga besar, dan juga menyediakan buldozer ukuran kecil hingga ukuran besar. Lengkap sekali bukan?

Menurut salah seorang pemain di jasa urug Jogja , cukup banyak permintaan dari konsumen yang menginginkan untuk diurug lahannya beserta dengan pemadatan dan itu mengunakan alat berat karena tidak memungkinkan jika dikerjakan secara manual.

Dalam studi kasus, misalnya ada orang yang memiliki lahan berupa bekas sawah yang masih basah dan ingin segera dibangun rumah, maka ada beberapa hal yang harus dilakukan supaya lahan tersebut bisa siap bangun dalam waktu yang relatif singkat. Beberapa step yang bisa dilakukan adalah dengan mengurug lahan sawah tersebut dengan ketinggian yang lebih tinggi dari jalan, minimal 80cm dari jalan sekitar supaya suatu saat bidang tanah tersebut tidak terkena banjir. Kemudian, setelah diurug sekaligus dipadatkan menggunakan alat berat berupa buldozer, cukup dengan dilewati bagian atasnya saja, dan didiamkan selama 1 pekan saja sudah cukup untuk dibangun rumah di atasnya.

Contoh land clearing pengurugan beserta pemadatan bekas sawah.

Pengolahan lahan bekas sawah, bekas kolam, bekas rawa, pekarangan dll tidak membutuhkan waktu yang lama, untuk bidang yang luasnya 1000m2 hanya membutuhkan waktu pengerjaan selama 6 hari kerja saja, dengan catatan cuaca di lokasi cerah dan menggunakan minimal 2 alat berat. Sehingga berbagai kebutuhan proyek pembangunan anda bisa segera terlaksana tanpa harus berlama-lama.

Untuk estimasi biaya bervariasi, tergantung jenis urugan yang digunakan dan juga jenis apa serta berapa lama alat berat digunakan, untuk kebutuhan pengurugan bekas sawah, kolam rawa disarankan untuk menggunakan urugan berupa tanah merah karena fleksibel dan tidak mudah bergerak, selain itu tanah merah ini penyusutannya sangat sedikit sekitar 10% saja.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA