by

2 Kandungan Esensial Oil Green Tea yang Wajib Diketahui

KOPI, Jakarta – Minyak esensial merupakan salah satu jenis bahan sebagai alternatif berbagai macam masalah kesehatan. Teh hijau merupakan tanaman yang memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Selain itu kandungan esensial oil green tea tidak bisa menganggapnya sebelah mata.

Mengenal Green Tea

Teh hijau merupakan salah satu bahan yang paling banyak penggunaanya di masyarakat sekarang ini. Hal tersebut karena cita rasanya enak dan berbeda daripada varian teh lainnya. Seiring berkembangnya zaman, ternyata jenis ini juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh, salah untuk minyak esensial.

Cara mengolahnya pun tidak terlalu sulit, yaitu dengan mencampurkan minyak pembawa (zaitun, olive oil) dengan green tea dan rebus keduanya selama kurang lebih 10 hingga 15 menit. Setelah itu wadah yang tadi dipakai untuk merebus tutup dengan kain selama seharian penuh dan tiriskan.

Setelah beberapa saat maka akan terdapat endapan minyak green tea. Inilah yang disebut dengan esensial oil green tea. Saringlah minyak dan masukkan ke dalam wadah tertutup. Ini akan memberikan rumah tertentu yang sangat khas.

Green Tea untuk Kesehatan

Masyarakat tentu mengenal teh jenis green tea bukan? , Bahkan kepopulerannya mampu menyaingi jenis the lainnya. Perlu mengetahui bahwa sekarang fungsinya semakin banyak termasuk dalam bidang kesehatan, contohnya saja membantu mempercepat penyembuhan luka dan untuk relaksasi.

Selain itu, kandungan teh hijau mampu merangsang hormon yang membuat tubuh menjadi lebih tenang. Bagi Anda yang sedang menjalankan program diet maka bisa menggunakan bahan satu ini. Ini juga sangat bagus untuk perawatan kulit.

Anda bisa merasakan semua manfaat dari the hijau dengan cara membuatnya sebagai esensial oil. Ini menjadi salah satu minyak aromaterapi yang banyak peminatnya karena kaya akan khasiat baik untuk kesehatan.

Kandungan Essential Oil Green Tea

Ternyata teh hijau juga sangat berkhasiat untuk meredam berbagai macam penyakit. Kandungan esensial oil green tea sangat banyak. Masing-masing memiliki fungsi berbeda. Berikut beberapa komponen yang terdapat dalam minyak esensial green tea.

1. Antiseptik

Kandungan pertama yang terdapat pada minyak esensial green tea yaitu antiseptik. Senyawa ini mampu memberikan efek penyembuhan luka yang cepat. Sangat cocok untuk mengobati bekas benturan ataupun lebam.

Sebagai antiseptik, bahan ini juga mampu membunuh bakteri dan virus yang masuk dalam tubuh. Dengan begitu membuat daya tahan tubuh semakin bagus. Anda menjadi tidak mudah sakit dan tetap semangat dalam melakukan berbagai macam aktivitas

2. Anti-oksidan

Apakah anda termasuk orang yang memiliki masalah pada kulit terutama jerawat? Jika ya maka minyak esensial ini dapat menjadi solusinya. Kandungan antioksidan pada daun green tea mampu membunuh kuman penyebab masalah pada kulit sehingga sangat efektif menggunakanya terutama pada pagi hari.

Masalah kulit lainnya dapat dengan mudah terselesaikan hanya bermodalkan minyak esensial green tea. Contohnya saja kulit kering dan juga berminyak. Ini sangat cocok digunakan dan tentunya murah meriah, mengingat pengolahannya pun sangatlah mudah.

Selain itu, keberadaan esensial oil green tea dan aromatherapy diffuser juga mampu menghalau tubuh dari paparan radikal bebas yang dapat membahayakan kesehatan. Dengan begitu tubuh akan terasa lebih sehat dan terbebas dari berbagai jenis penyakit.

Itulah tadi penjelasan mengenai minyak esnsial the hijau dan kandungan Esensial oil green tea yang tentu sangat bagus untuk kesehatan. Terdapat banyak manfaat baik seperti pereda stress, penghalus kulit dan masih banyak lagi. Oleh karena itu, jangan ragu lagi menggunakan Esensial oil.