by

Ide Bisnis Kuliner Online yang Bisa Anda Coba Dirumah

KOPI, Cirebon – Apakah Anda berencana membuka bisnis kuliner online dengan modal kecil di rumah? Bisnis kuliner semakin digemari setiap tahunnya, karena makanan merupakan kebutuhan primer sehari-hari. Sebagai seorang pebisnis, Anda hanya perlu melakukan inovasi agar usaha kuliner Anda semakin laku. Anda bahkan dapat memanfaatkan teknologi digital untuk memperluas pemasaran Anda.

Lantas, bisnis kuliner apa saja yang bisa Anda coba sebagai bisnis rumahan dengan modal kecil? Untuk mengetahui lebih lanjut berbagai rekomendasi Bisnis Kuliner, simak uraian lengkapnya di bawah ini. 

Ide Bisnis Kuliner Online

Dessert Box

Apakah Anda suka membuat kue? Jika iya, hobi ini bisa Anda jadikan peluang untuk memulai bisnis kuliner online. Beberapa jenis kue yang bisa Anda hasilkan seperti brownies, tiramisu, red velvet, dan lain sebagainya. Anda bisa memanfaatkan marketplace atau berbagai saluran media sosial untuk mempromosikannya. Dalam konteks bisnis dessert box, sekarang banyak diminati belakangan ini.

Katering Makanan Rumah

Tidak semua orang punya cukup waktu untuk memasak, apalagi saat bekerja. Kondisi ini bisa Anda manfaatkan dengan menciptakan bisnis katering makanan rumahan. Anda bisa mempromosikan bisnis catering ini melalui semua media sosial yang Anda miliki. Selain itu, Anda juga bisa menawarkannya langsung ke tetangga Anda.

Salad Buah

Makanan yang satu ini termasuk dalam kategori menu sarapan sehat yang baik dikonsumsi oleh semua orang. Untuk memulai bisnis ini, Anda memerlukan modal yang tidak terlalu besar. Pasalnya, Anda hanya perlu menyiapkan buah-buahan segar, keju, mayonaise, dan berbagai bumbu lainnya.

Cara membuatnya juga cenderung mudah. Setelah buah dipotong dadu, Anda bisa mencampurkannya dengan keju dan mayones. Lalu simpan salad buah di lemari es. Anda bisa memasarkan salad buah melalui marketplace. 

Catering Diet

Minat terhadap katering diet semakin meningkat setiap tahunnya. Apalagi setelah pandemi melanda, hampir semua orang berlomba-lomba mengonsumsi makanan sehat agar tidak terpapar virus berbahaya. Melihat peminatnya yang selalu meningkat, bisnis catering diet modal kecil ini cukup menjanjikan.

Agar bisnis Anda lebih dikenal masyarakat, berikan harga promosi penjualan hari pertama. Selain itu, Anda juga perlu memasarkan bisnis Anda melalui berbagai platform online. Mengingat beberapa pelanggan lebih mempercayai bisnis yang memiliki reputasi baik di pasar online.

Dimsum

Semenjak popularitas dimsum meningkat di Indonesia, peminat makanan satu ini pun semakin banyak. Jika Anda menjalankan bisnis kuliner dimsum, keuntungan yang didapat cukup menjanjikan. Apalagi jika Anda bisa mempromosikannya dengan baik dan menarik. Dalam hal ini, Anda bisa memanfaatkan media sosial sebagai saluran promosi dengan membuat konten atau iklan.

Pempek

Pempek bisa jadi salah satu bisnis kuliner online dengan modal kecil yang cukup menjanjikan dari segi keuntungan. Makanan khas palembang ini mempunyai banyak peminatnya, karena mempunyai cita rasa yang unik dan lezat. Untuk memulai bisnis kuliner ini, Anda bisa memulainya dengan berjualan di depan rumah dan mempromosikannya melalui marketplace. 

Bakso Aci

Sama seperti dessert box, bakso aci belakangan ini mempunyai penggemar yang cukup banyak. Nah, untuk menjual bakso aci bisa dengan menjualnya dalam bentuk frozen food. Jadi selain berjualan langsung, Anda juga bisa mendapatkan keuntungan dari bakso aci frozen food tersebut. Penjual bakso aci saat ini juga semakin banyak, artinya Anda harus kreatif agar usaha kuliner Anda banyak peminatnya.

Nasi Kotak

Nasi kotak merupakan salah satu ide bisnis rumahan yang menjanjikan dari segi keuntungan. Mengapa? Karena peminatnya banyak. Jadi, untuk memulai bisnis nasi kotak, Anda perlu melakukan inovasi agar bisa bersaing dengan penjual lainnya. Di dalam nasi kotak ini Anda bisa memadukan nasi, lauk pauk seperti ayam, ikan dori dan daging sapi, sambal, dan lalapan. Anda juga bisa membuat menu khusus untuk menarik minat pelanggan.

Aneka Sambal Runahan

Hampir seluruh masyarakat Indonesia rasanya tidak bisa makan tanpa sambal. Nah, Anda bisa memanfaatkan peluang ini dengan membuat aneka sambal buatan sendiri. Mengingat peminatnya sangat banyak, Anda bisa menarik perhatian pelanggan dengan membuat rasa sambal yang unik dan nikmat.

Jangan lupa juga untuk membuat kemasan yang unik agar mempunyai karakter yang khas. Untuk mendapatkan jangkauan yang lebih luas, promosikan sambal yang sudah Anda buat secara online, baik di media sosial Instagram atau di marketplace khusus makanan.Demikian ulasan artikel yang kami buat tentang Ide Bisnis Kuliner Online seperti yang dilansir moccapedia, Semoga bermanfaat.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA