by

5 Tips Rental Mobil Supaya Perjalanan Nyaman

-Tips-369 views

KOPI, Subang – Sering kali ketika Anda diberi tugas oleh kantor untuk mengunjungi klien atau cabang perusahaan yang berada di kota lain memerlukan transportasi yang memungkinkan untuk bergerak lebih efektif. Kendaraan ini akan sangat dibutuhkan apalagi bila harus berpindah dari satu kota ke kota lainnya.

Hal tersebut tidak perlu dipikirkan bila perusahaan memiliki kendaraan operasional. Namun bagaimana jika perusahaan belum memiliki kendaraan operasional? Sewa mobil adalah jawabannya.

Tips Sewa Mobil Untuk Perjalanan Bisnis

Tidak hanya ketika liburan, sewa mobil juga menjadi pilihan terbaik ketika akan melakukan perjalanan bisnis. Dibanding menggunakan transportasi publik, menggunakan sewa mobil merupakan solusi yang tepat apalagi bila Anda mempunyai mobilitas yang fleksibel.

Selain itu tidak dapat dipungkiri, dalam melakukan perjalanan bisnis, biaya akomodasi juga sangat diperhitungkan. Itulah alasan mengapa Anda harus menggunakan sewa mobil. Berikut ini adalah beberapa tips yang harus dilakukan ketika akan sewa mobil.

1. Memesan jauh-jauh hari

Bila perjalanan bisnis sudah terencana di awal dalam waktu jauh-jauh hari, ada baiknya untuk memesannya jauh sebelum hari H. Pastikan urusan transportasi sudah diamankan terlebih dahulu. Jadi jauh sebelum akan digunakan Anda bisa menghubungi perusahaan rental supaya mobil yang diinginkan belum dipesan orang lain.

Tips ini wajib dilakukan jika sedang periode liburan karena pasti sewa mobil akan ramai dipesan. Sebelum kehabisan maka ada baiknya pesan terlebih dahulu jika perjalanan bisnis sudah terjadwal dengan baik.

2. Membandingkan harga

Tips selanjutnya Anda juga bisa melakukan perbandingan harga penyedia sewa satu dengan yang lain. Hal ini supaya Anda bisa mempertimbangkan dengan baik jenis kendaraan yang akan disewa.


Perlu diingat bahwa tidak selamanya sewa yang murah itu memiliki pelayanan yang buruk. Begitu juga dengan sewa yang ditawarkan dengan harga tinggi bukan berarti mempunyai pelayanan yang selalu baik. Oleh karena itu supaya perjalanan bisnis Anda nyaman, sebelum memesan ada baiknya Anda membandingkan harga sewa yang ditawarkan.

3. Memilih rental terpercaya

Dalam mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, tips selanjutnya yang harus dilakukan adalah memilih tempat rental yang terpercaya. Salah satu solusinya Anda bisa memesan di tempat rental yang populer yaitu di https://kokorentcars.com/. Dengan begitu Anda bisa mengetahui review yang diberikan pelanggan sebelumnya.

Dengan mengetahui review dan penilaian yang diberikan Anda bisa memastikan kualitas yang dimiliki oleh perusahaan rental tersebut, apakah terpercaya atau tidak. Jadi jika ada perusahaan yang menawarkan harga yang lebih tinggi namun memiliki rating yang tinggi maka hal tersebut tidak menjadi masalah.

Hal tersebut menunjukkan harga yang tinggi untuk kualitas terbaik. Jadi Anda boleh memilih perusahaan terpercaya yang seperti ini.

4. Memastikan fasilitas yang ditawarkan

Selain harga, Anda juga harus memastikan fasilitas yang ditawarkan. Jadi supaya memberikan kenyamanan dan tidak memberikan kesalahpahaman ke depannya, Anda perlu mengetahui fasilitas tersebut.

5. Menyesuaikan jenis kendaraan yang dibutuhkan

Pemilihan jenis kendaraan juga menjadi tips selanjutnya. Hal ini dilakukan supaya Anda bisa menyesuaikan dengan medan yang akan ditempuh agar nyaman di pelajaran.

Contohnya jika Anda bepergian ke daerah yang memiliki medan berat maka jenis mobil yang dipilih sebaiknya jenis mobil berbodi tinggi. Sementara jika hanya akan melakukan perjalanan di dalam kota saja, semua jenis kendaraan apa pun dapat dipilih.

Demikian informasi tentang tips sewa mobil supaya perjalanan bisnis Anda semakin nyaman dan aman. Semoga penjelasan pada artikel ini bermanfaat. (*)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA