by

FPTI Kota Lubuklinggau Sukses Gelar ‘Fun Rock Climbing’ di Watervang

KOPI, Lubuklinggau – Federasi Panjat Tebing Indonesia ( FPTI ) Kota Lubuklinggau, telah menggelar kegiatan ‘Fun Rock Climbing, yang berlokasi di tebing bendungan wisata Watervang Kota Lubuklinggau Provinsi Sumatera Selatan, Minggu (05/07/2020).

Fun Rock Climbing ini dibuka untuk 2 (dua) kategori. pertama kategori umum putra dan kedua kategori umum putri, yang mayoritas diikuti oleh komunitas pecinta alam.

Fun Rock Climbing ini, menjadi kegiatan perdana untuk FPTI Kota Lubuklinggau yang diketuai oleh Febri Habibi Asril, dengan menghadirkan beberapa Pemanjat Tebing dari Kota Lubuklinggau dan sekitarnya.

Hal ini dilaksanakan sebagai wujud keseriusan FPTI menjaring para Climbing Muda Potensial Lubuklinggau, yang akan diseleksi untuk mengikuti event-event mendatang.

Beberapa langkah optimalisasi telah dilakukan FPTI dalam persiapan Fun Rock Climbing, yakni persiapan rekonstruksi Bolder dan Wall Climbing Cadas.

“Kita buat kegiatan ini, guna menjaring potensi atlet terkhusus di Kota Lubuklinggau, yang nantinya akan menjadi atlet-atler handal yang dapat mengharumkan nama bangsa Indonesia, mengapa kita adakan di wisata Watervang? karena kita ingin memperkenalkan olahraga ini dengan cara daya tarik wisata, jadi bisa sambil rekreasi,” ujar Adio, selaku Sekrretaris Umum FPTI Kota Lubuklinggau.

Ketua Umum FPTI Kota Lubuklinggau Febri Habibi Asril melalaui Sekretarisnya, juga intens melakukan komunikasi dengan pihak FPTI Provinsi Sumatera Selatan, terkait pelasanaan kegiatan ini, termasuk memastikan Fun Rock Climbing telah memenuhi standar protokol covid-19.

“SlKita bersama teman-teman penguru telah melakukan kegiatan ini dengan tetap mematuhi protokoler kesehatan, karena sesua dengan tema kegiatan yaitu ‘Jasmani Sehat, Rohani Tenang, Imun Kuat, Covid Loncat,” ucapnya.

Seperti diketahui bahwa dalam Surat Edaran FPTI Nomor 0528/SKP/PP – NAS/V/2020, dijelaskan mengenai Protokol Pencegahan Penularan Corona Virus Disiase 2019 (Covid – 19) dalam setiap kegiatan panjat tebing, khususnya Panduan Operasional Pemanjatan.

“Banyak hal yang wajib diperhatikan, seperti mencuci tangan sebelum pemanjatan. Pertimbangkan untuk melakukan rappel cleaning, jika jalur kerap dipakai dan lakukan rappeling sambil menyemprot dan membasuh titik pengaman dan bagian pegangan serta pijakan,” imbuh Sekretaris Umum FPTI Kota Lubuklinggau.

Selain itu, diatur juga mengenai cara membersikan/membasuh setiap hanger dengan lap basah berair sabun, termasuk belay atau anchor ring pada akhir pemanjatan dan lain–lain.

“Untuk hadiah, telah kami proyeksikan guna mengait ketertarikan para pemanjat untuk hadir dalam Fun Rock Climbing ini. kegiatan ini terlaksana, kami telah tindak lanjuti dengan menginventarisasi pemanjat potensi dan berbakat, melaksanakan upaya upaya pembinaan dan latihan secara terukur,” kuncinya. (Vhio)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA