by

SMAN 1 Welahan Kembali Ukir Prestasi dalam Ajang Sepak Takraw Popda Kabupaten Jepara

KOPI, Jepara – SMAN 1 Welahan kembali ukir prestasi dalam ajang Pekan Olahraga Daerah (Popda) Kabupaten Jepara dengan meraih medali emas untuk kategori Beregu Putri dan Double Putri, Minggu (01/10/2023). Perhelatan yang diadakan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Jepara tersebut sebagai upaya meningkatkan prestasi olahraga pelajar yang melibatkan siswa-siswi dari tingkat Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas. Tidak kurang 19 cabang olahraga dipertandingkan pada event ini, termasuk Sepak Takraw, yang diselenggarakan di GOR Sepak Takraw Welahan pada 30 September – 1 Oktober 2023.

Saat awak media menghubungi Budi Santoso, selaku pelatih Ekstrakulikuler Sepak Takraw di SMAN 1 Welahan melalui pesan WhatsApp, dirinya menyatakan sudah sejak lama mempersiapkan pelatihan untuk para atlit sepak takraw yang dilatihnya. “Kami telah mempersiapkan latihan jauh-jauh hari untuk Popda. Saya berharap banyak siswa-siswi yang tertarik bergabung dengan Ekstrakurikuler Sepak Takraw,” ungkap Budi.

Sementara Didik Kurniawan, S.Psi selaku guru dan juga pembina dalam pelatihan ekstrakurikuler Sepak Takraw di SMAN 1 Welahan memberikan tanggapan saat melihat langsung proses pertandingan. “Pemain sangat fokus saat latihan, tetapi di pertandingan kemarin, mereka mengalami demam panggung. Harapan kami ke depan adalah adanya even lain di tingkat Sekolah Menengah Atas untuk meningkatkan mental dan pengalaman bermain,” pungkas Didik.

Dalam ajang Sepak Takraw Popda tersebut, untuk kategori Beregu Putra, SMK Al Hikmah Mayong, meraih medali emas, sementara MA Matholi’ul Huda Mlonggo dan SMAN 1 Welahan masing-masing meraih medali perak dan perunggu. Sementara dalam kategori Double Putra, SMK Al Hikmah Mayong meraih emas, MA Matholi’ul Huda meraih perak, dan SMK Al Hikmah 2 Welahan meraih perunggu.

Untuk kategori Beregu Putri, SMAN 1 Welahan meraih medali emas, SMK Al Hikmah 2 Welahan meraih perak dan MA Nurul Ulum meraih perunggu. Sedangkan dalam kategori Double Putri, SMAN 1 Welahan meraih emas, SMK Al Hikmah 2 Welahan meraih perak, dan MA Nurul Ulum meraih perunggu.

Hal senada juga diungkapkan Ady Priyono, M.Pd, selaku Kepala Sekolah SMAN 1 Welahan ketika menyampaikan harapannya untuk para siswa yang telah berhasil meraih juara. “Saya berharap siswa-siswi dapat berprestasi di bidang akademik dan non-akademik. Sesuai dengan Visi Misi sekolah, yaitu terwujudnya SMA Negeri 1 Welahan yang menghasilkan terwujudnya lulusan yang unggul, berbudi pekerti luhur, dan berwawasan lingkungan,” tutup Kepsek.

Abah Jepara

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA