by

Gelar Turnamen Golf Charity, Bupati Jembrana: Hasil Penggalian Dana Diperioritaskan Perbaikan Jalan

KOPI, Jembrana – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jembrana tahun ini kembali menggelar Aksi Sosial melalui Turnamen Golf bertajuk Turnamen Golf Charity Jembrana Bahagia’ sebagai ajang penggalangan dana dan berbagi, mengulang sukses penyelenggaraan sebelumnya. Kali ini aksi sosial Pemkab Jembrana berhasil mengumpulkan donasi, pada Sabtu (9/9/2023), dari donasi tersebut akan diprioritaskan untuk memperbaiki jalan dan bantuan sosial lainnya.

Aksi penggalangan dana tahun ini akan difokuskan untuk memperbaiki jalan (gang) warga yang rusak serta bantuan sosial lainnya, sementara di ajang penyelenggaraan tahun sebelumnya berhasil terkumpul donasi untuk membantu perbaikan Sekolah Dasar (SD) Negeri 4 Melaya. Sejak tahun lalu Kabupaten Jembrana menggelar kegiatan penggalangan dana, salah satunya melalui turnamen golf charity, meskipun dianggap sebagai olahraga kaum elite, akan tetapi olahraga golf tersebut menyimpan nilai sosial tinggi.

Jembrana Charity Golf Tournament tidak hanya sekadar menjadi ajang kompetisi untuk memperebutkan gelar juara saja, tetapi juga menjadi wadah bagi kebaikan dan berbagi kepada sesama. Kesuksesan turnamen golf charity tahun sebelumnya telah membuktikan kontribusinya dalam membantu Sekolah Dasar (SD) Negeri 4 Melaya.

Ketua Panitia Turnamen Golf Charity Jembrana Bahagia, I Ketut Alit Anom bersyukur atas tugas yang diberikan oleh Bupati Jembrana bisa berjalan baik, ia juga mengapresiasi karena dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Jembrana dalam misi membantu masyarakat Jembrana. “Bapak Bupati Jembrana memberikan kami tugas, akan tetapi syukur Alhamdulillah kepada Tuhan Yang Maha Esa, bahwa kegiatan ini sudah berjalan dengan baik, kami atas nama panitia sangat mengapresiasi apa yang telah ditugaskan oleh Bapak Bupati sangat inspiratif dan inovatif,” ucap Ketua Panitia I Ketut Alit Anom.

Lebih lanjut, I Ketut Alit Anom melaporkan bahwa hasil donasi yang sudah terkumpul dari turnamen tersebut akan diserahkan langsung kepada Pemkab Jembrana. “Sementara untuk donasi secara langsung baru terkumpul Rp5,5 juta, akan tetapi untuk kegiatan ini masih dalam pertanggungjawaban kita, dan diharapkan akan mendapatkan hasil lebih, ini pasti akan mendapatkan hasil lebih banyak lagi karena nilainya belum kita hitung berapa jumlahnya,” jelas I Ketut Alit Anom.

Sementara, Bupati Jembrana I Nengah Tamba mengungkapkan bahwa pada kegiatan turnamen golf charity pada peringatan HUT Kota Negara dan Kemerdekaan RI tahun lalu, telah berhasil memberikan manfaat bagi masyarakat Jembrana. “Setelah sebelumnya sukses menyelenggarakan turnamen charity, kali ini juga sukses karena banyak peserta yang turut serta dalam turnamen charity ini, buktinya lebih dari 100 orang ikut dalam charity ini, karena banyaknya ada turnamen lain, maka setiap minggu dilaksanakan turnamen, dan itu yang mempengaruhi berkurangnya peserta saat ini,” ungkap Bupati Tamba.

Bupati Tamba menjelaskan bahwa pada kegiatan turnamen golf charity tahun lalu, telah berhasil memberikan manfaat bagi masyarakat, kini ia kembali menegaskan bahwa hasil dari charity tersebut murni untuk kepentingan sosial. “Hasil dari penggalangan dana ini akan diprioritaskan untuk memperbaiki jalan lingkungan atau gang warga yang rusak yang ada di desa, selain itu juga kalau nantinya ada sisa kita akan gunakan untuk pembuatan toilet di Pokdarwis yang ada di Desa Pulukan,” jelas Bupati Tamba.

Bupati Jembrana I Nengah Tamba juga menambahkan bahwa selain tujuan charity tersebut dalam rangka peringatan HUT Kota Negara ke-128, juga sebagai wadah untuk meningkatkan peran olahraga. “Apalagi nanti di tahun 2026/2027 di Jembrana juga akan membangun lapangan golf di kawasan Destinasi Pekutatan, apa salahnya kita dari sekarang mulai mensosialisasikan golf ini ke Jembrana, siapa tahu kedepannya bisa tumbuh di Jembrana,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA