by

Aminullah Apresiasi Persiraja Mampu Puaskan 22 Ribu Penonton

KOPI, Banda Aceh – Pembina Persiraja Banda Aceh, Aminullah Usman, mengapresiasi tim Laskar Rencong mampu puaskan 22 ribu penonton pada laga versus Semen Padang FC. “Laskar Rencong tampil maksimal dihadapan 22 ribu lebih. Masyarakat Aceh patut merasa bangga dan puas atas hasil kemenangan Persiraja lewat gol semata wayang Ramadhan malam kemarin,” ujar Aminullah, Senin (23/10/2023).

Ada rekor yang tercatat dalam kemenangan tipis 1-0 Persiraja Banda Aceh saat menjamu Kabau Sirah di Liga 2 2023/2024 Grup 1 di Stadion Harapan Bangsa (SHB), Banda Aceh, Sabtu (21/10/23) malam. Rekor tersebut adalah jumlah penonton terbanyak yang hadir langsung ke stadion di sepanjang kompetisi Liga 2 musim ini. Berdasarkan data, jumlah penonton yang hadir ke stadion berkapasitas 45 ribu itu melebihi setengahnya, tepatnya di angka 22.750 penonton.

Dalam laga itu, Persiraja berhasil menutup laga pamungkas putaran pertama babak pendahuluan grup Liga 2 musim ini dengan menjadi juara paruh musim. Mereka kokoh di puncak Grup 1 dengan 14 poin (4 menang, 2 seri).

Selain itu, catatan apik Persiraja di puncak klasemen itu diraih tanpa sekalipun mengalami kekalahan dari enam laga yang telah mereka lakoni, sekaligus kemenangan atas Semen Padang itu menjadi kemenangan ketiga beruntun mereka.

Diketahui dua laga sebelumnya, Persiraja sukses menang di laga kandang dengan skor tipis 1-0 atas Sada Sumut dan juga menang 2-1 di rumah PSDS Deli Serdang. Di samping itu, Pembina Persiraja itu juga mengapresiasi simpatisan tim yang membuat Squad Lantak Laju dibanjiri bonus termasuk dari Presiden Persiraja.

Sebagai mana diketahui, Anggota DPR RI dari PAN yang juga Presiden Persiraja Banda Aceh, Nazaruddin Dek Gam, memberikan bonus sebesar Rp150 juta ke Laskar Tanah Rencong usai mengalahkan Semen Padang FC.

“Motivasi yang baik untuk anak-anak Persiraja, kita sangat mengapresiasi ini. Kita harap Persiraja tetap konsisten pada laga selanjutnya dan kembali ke kasta tertinggi liga utama. Lantak laju!,” kata sosok yang sering disapa Bang Carlos Aceh itu.

Kemudian, Aminullah juga turut mengapresiasi keseriusan jajaran manajemen tim untuk membawa Persiraja ke liga 1. “Keseriusan manajemen juga sangat patut diapresiasi dalam membawa Persiraja ke liga 1, juga dengan mendatangkan pemain baru pada putaran kedua nanti,” ungkapnya.

Hal lainnya juga diapresiasikan Aminullah kepada Presiden Persiraja, Nazaruddin Dek Gam. Katanya, komitmen Presiden Persiraja dalam memantapkan tim kebanggaan masyarakat Aceh pantas diacungi jempol.

“Kemenangan lawan Semen Padang FC ini bukti Persiraja telah tunjukkan marwah Aceh di kancah sepakbola nasional,” pungkasnya.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA