by

Bangkitkan Otomotif, Jembrana kembali Gelar Kejurnas Sprint Rally 2024

KOPI, Jembrana – Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna melakukan peninjauan ke lokasi penyelenggaraan Event Otomotif Sprint Rally Kejuaraan Nasional 2024 yang rencananya akan dimulai putaran pertama di Bali, dilaksanakan di Sirkuit ALASKA Pekutatan, Kecamatan Pekutatan, Jembrana Bali, Kamis (23/11/2023). Jembrana kembali menggelar Kejurnas Otomotif Sprint Rally tersebut selain untuk membangkitkan kembali otomotif, juga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar.

Event Sprint Rally tersebut diselenggarakan oleh Bintang Automotive yang akan dilaksanakan pada bulan Januari 2024 mendatang. Rencananya ratusan raider di seluruh Indonesia akan turun dan sekaligus berlaga di Kabupaten Jembrana yang selama ini dikenal rutin menggelar ajang otomotif berskala nasioanal.

Saat melaksanakan peninjauan tersebut, Wakil Bupati Jembrana, I Gede Ngurah Patriana Krisna mengatakan bahwa Event Sprint Rally tersebut selain untuk meningkatkan otomotif juga dapat menggerakkan ekonomi masyarakat Jembrana. “Kegiatan ini selain untuk membangkitkan kembali otomotif juga adanya UMKM sekaligus meningkatkan perekonomian masyarakat,” ucapnya.

Sementara, Ketua penyelenggara Eryanto Subaktiawan menjelaskan bahwa Kejurnas tersebut pertama kali dilaksanakan sejak 2005 lalu, dimana tahun 2024 mendatang kembali dilaksanakan, dan kegiatan tersebut akan diikuti ratusan pembalap di seluruh indonesia. “Karena event ini tingkat nasional yg akan diikuti dari seluruh Indonesia, dan akan dihadiri pembalap-pembalap nasional dengan perkiraan diikuti sekitar 100 pembalap lebih,” jelas Ketua Panitia penyelenggara Eryanto Subaktiawan yang juga akrab dipanggil Tanto.

Pihaknya berharap kegiatan tersebut dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar dan khususnya Pemkab Jembrana. “Diadakannya event ini akan meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar dan Pemkab, terutama dari segi penginapan dan makanan maupun perekonomian retail lainnya, serta pemberdayaan SDM lokal yang terlibat sebagai panitia pendukung,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA