by

Wabup Jembrana Press Conference Pembukaan Pertamax Turbo Kejurnas Sprint Rally 2024 di Sirkuit Perancak

KOPI, Jembrana – Wakil Bupati Jembrana I Gede Patriana Krisna menghadiri Press Conference dalam rangka pembukaan Pertamax Turbo Kejurnas Sprint Rally 2024 bertempat di Sirkuit Perancak, Rabu (31/1/2024). Ajang bergengsi tersebut dijadwalkan berlangsung selama dua hari mulai 3-4 Februari 2024.

Event yang digelar di Sirkuit Perancak yang telah beroperasi sejak tahun 1987 tersebut akan menjadi event pembuka dan ajang riang gembira para perally terbaik tanah air. Event tersebut sekaligus sebagai penghapus dahaga penggiat otomotif nasional karena sempat vakum selama 17 tahun.

Hampir seluruh perally terbaik baik dari tim maupun privater telah confirm ikut serta di event tersebut seperti:

  1. Tim besar Toyota Gazoo Racing Indonesia
  2. LFN Sederhana Motorsport
  3. HRVRT
  4. Jhonlin Racing Team
  5. DMO Garage
  6. Delta Garage
  7. AHSRT
  8. Suade
  9. BART
  10. Nafsat Auto Sport
  11. Kartika Sari Motorsport
  12. RAC Motorsport.

Hingga Bintang Automotif akan ikut berpartisipasi. Event digelar mulai hari Sabtu dan Minggu tanggal 3-4 Februari 2024 di SS (Special Stage) sepanjang 4,7 km di atas lintasan full gravel (tanah), masing-masing 2 SS sehingga perally harus melahap total 4 SS sepanjang 18,8 KM.

Saat menghadiri press conference, Wabup Patriana Krisna mengatakan bahwa Sirkut Perancak tersebut menjadi sirkuit legendaris yang sudah ada sejak tahun 1987 yang tidak henti-hentinya menyelenggarakan event-event otomotif. “Setiap enam bulan sekali kita melaksanakan event otomotif yaitu motorcross dan gesstrek, dulu juga sempat ada road race dan juga offroad,” ucapnya.

Wabup Patriana Krisna juga berharap adanya kegiatan sprint rally yang menghadirkan banyak orang dapat sekaligus mendukung perekonomian Kabupaten Jembrana. “Event ini juga merupakan salah satu metode untuk memikat dan menstimulus generasi muda Jembrana, dan tentu harapannya dapat meningkatkan PAD, dan juga meningkatkan perekonomian masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pertamax Turbo Sprint Rally Eryanto Subaktiawan mengungkapkan bahwa jika ada pertanyaan kenapa di Jembrana Bali, ada jawaban yang sangat menarik. “Salah satunya karena terakhir event Sprint Rally di Bali sudah hampir 20 tahun lalu, dan belum ada event lagi, sedangkan saat itu, Sprint Rally di Bali benar-benar waah sekali, banyak penggemarnya,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga mengatakan bahwa untuk seri terakhir juga akan dilaksanakan di Bali untuk putaran terakhir Kejuaraan Nasional Sprint Rally. “Sejauh ini sudah ada 70 peserta startter yang sudah siap berlaga, tetapi kemungkinan akan bertambah lagi dengan waktu hingga dua hari mendatang,” ucapnya.

Rifat Helmy Sungkar sebagai Pembalap Indonesia yang telah meraih banyak prestasi di arena relly nasional maupun internasional turut ikut serta dalam Pertamax Turbo Kejurnas Sprint Rally 2024 di Sirkuit Perancak Jembrana. “Dengan diselenggarakannya Pertamax Turbo Sprint Rally 2024 ini oleh bintang otomotif evortnya sangat luar biasa, dan bisa menjadi contoh positif dan saya yakin ini nantinya bisa meningkatkan pendapatan daerah dan pengembangan di sektor pariwisata,” ujarnya.

Ia juga berharap untuk kedepannya Sirkuit Perancak ini bisa dijadikan menjadi Rally Schooll yang pertama. “Sirkuit ini memang memiliki lintasan yang unik, mungkin juga bisa menjadi sentral yang sangat baik bagi perally,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA