by

Maroko bersama Spanyol dan Portugal Bakal Jadi Tuan Rumah Perhelatan Piala Dunia 2030

KOPI, Rabat – Pemerintah Kerajaan Maroko telah memastikan negaranya akan berpartisipasi dalam perhelatan kejuaraan sepak bola Piala Dunia 2030. Hal tersebut disampaikan langsung secara resmi oleh Raja Maroko, Raja Mohammed VI, Kamis 5 Oktober 2023. Maroko akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030 bersama Spanyol dan Portugal.

Berikut pernyataan resmi dari Kantor Kerajaan Maroko.

“Yang Mulia Raja Mohammed VI, semoga Tuhan menolongnya, dengan senang hati mengumumkan kepada rakyat Maroko bahwa Komite Eksekutif FIFA telah dengan suara bulat memilih pencalonan Maroko-Spanyol-Portugal sebagai satu-satunya kandidat untuk menyelenggarakan Piala Dunia Sepak Bola 2030.

Keputusan Komite Eksekutif Federasi Sepak Bola Internasional ini memuji dan mengakui posisi kunci Maroko dalam konstelasi negara-negara besar.

Yang Mulia Raja memanfaatkan kesempatan ini untuk mengucapkan selamat kepada Kerajaan Spanyol dan Republik Portugal, sekaligus menegaskan kembali komitmen Kerajaan Maroko untuk bekerja secara sinergi sempurna dengan otoritas yang bertanggung jawab atas penawaran di masing-masing negara tuan rumah.” (PERSISMA/ Merah)

Sumber: Kedutaan Besar Maroko di Jakarta

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA