by

Sembuh dari Covid-19, Riany dan Brian Disambut Warga dengan Bunga

KOPI, Minahasa – Desa Tonsewer Selatan yang ada di Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulut, melalui pemerintah desa setempat melaksanakan sebuah aksi simpatik terhadap pasien yang sembuh dari Covid-19. Ketika mengetahui dua orang warga masyarakatnya sembuh dari Covid-19, dan diperbolehkan pulang ke rumah, Hukum Tua (Kades-red) desa Tonsewer Selatan, Hanny Lepa mempersiapkan rangkaian penyambutan buat warganya yang sembuh dari Covid-19 ini.

Dihubungi Minggu, 5 Juli 2020, Hanny Lepa mengatakan, “Kami mengapresiasi semangat anak anak muda ini untuk sembuh, sehingga acara penyambutan di hari Sabtu, 4 Juli 2020, kami buat.”

Ia juga mengatakan bahwa dirinya masih punya hubungan saudara kedua warga tersebut. “Riany dan Brian masih ada ikatan saudara, Bryan, ibunya sudah meninggal akibat Covid -19,” jelas Hanny.

Ketua Tim Penggerak PKK desa Tonsewer Selatan, Pdt. Agustin Lepa Korengkeng, S.Th mengatakan “Bunga adalah pelambang semangat, sama seperti bunga yang melambangkan keceriaan, maka kembalilah semangat dan ceria setelah melalui pergumulan ini” ucap Korengkeng memberikan semangat kepada Riany dan Brian.

Hanny Lepa menceritakan sejak keluarga ini terkena virus Covid -19, aksi simpati masyarakat spontan terjadi, ketika mereka dijemput Gugus Tugas Kabupaten Minahasa untuk dibawa dirawat, seluruh masyarakat desa Tonsewer keluar dari rumah, berdiri sepanjang jalan melambaikan tangan, memberi semangat kepada meraka yang ada di dalam Mobil Ambulance. Bahkan sampai keluarga ini dirawat di rumah sakit, masyarakat Tonsewer Selatan masih membantu mereka.

“Sumbangan masyarakat yang terkumpul buat keluarga ini mencapai tiga puluhan juta rupiah” kata Lepa.

Hukum Tua, Hanny Lepa mengisahkan bahwa desa Tonsewer Selatan pernah terisolir, padahal masyarakat umumnya bekerja sebagai petani, hasil pertanian dari desa Tonsewer Selatan agak sulit dijual, bahkan masyarakat yang bekerja sebagai pedagang, pernah mendapat perlakuan diskriminasi seperti diusir atau tidak diperbolehkan menjual.

Hukum Tua yang suka merakyat ini, kemudian menegaskan bahwa masyarakat Tonsewer sudah melaksanakan petunjuk pemerintah dalam menghadapi pandemik Covid -19, dan terbukti tidak ada lagi penambahan kasus. “Jangan takut dengan orang Tonsewer, jangan takut membeli hasil pertanian dari Tonsewer” tegas Hanny (Bung Neo)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA