by

Wabup Jembrana Lepas 38 Offroader Java Overland 2023

KOPI, Jembrana – Wakil Bupati (Wabup) Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna melepas sebanyak 38 Offroader dari Komunitas Java Overland 4×4 dalam rangkaian Java Overland 2023, di Pura Segara Rupek, Gilimanuk, Jembrana Bali, Selasa (31/10/2023). Java Overland tersebut bertajuk ‘Push The Boundaries’.

Dalam kegiatan offroader awal sejumlah 45 offroader yang dijadwalkan ambil bagian dalam event tersebut, tetapi sejumlah mobil tidak dapat ikut menjajal alam Jembrana dikarenakan kendala teknis. Kegiatan dilaksanakan selama kurang lebih 3-4 hari, para offroader nantinya akan melalui jalur extreme di Kabupaten Jembrana dan nantinya finish di daerah Peh, Desa Kaliakah, Kecamatan Negara.

Terkait hal tersebut, Wabup Patriana Krisna mengungkapkan bahwa Java Overland 2023 di Jembrana semakin menegaskan bahwa Jembrana sebagai destinasi wisata otomotif, setelah sebelumnya sejumlah event otomotif nasional juga telah dilaksanakan di Jembrana. “Hari ini kita menyambut teman-teman dari Java Overland yang datang jauh-jauh dari Jawa untuk bisa menikmati suasana alam yang ada di Kabupaten Jembrana melalui event offroad, hal ini menegaskan bahwa Jembrana memang pantas dinobatkan menjadi daerah wisata otomotif khususnya di Bali,” ungkap Wabup Patriana Krisna.

Wabup Patriana Krisna yang juga menggemari otomotif tersebut mengatakan bahwa banyak kegiatan otomotif bisa dilakukan di Jembrana, bahkan pihaknya mempersiapkan Jembrana sebagai tuan rumah Sprint Rally dan Sprint Offroad yang direncanakan terlaksana pada akhir tahun ini. “Banyak kegiatan otomotif yang bisa dilakukan, selain offroad ada juga motocross nanti kita siapkan, mudah-mudahan di akhir tahun ini bisa menyelenggarakan kegiatan sprint rally dan sprint offroad,” ucap Wabup Patriana Krisna.

Ia juga meminta dukungan semua pihak agar Jembrana semakin mampu memberikan sajian event otomotif berkelas nasional. “Mari kita berdoa, kedepan Jembrana benar-benar bisa menyajikan event-event otomotif yang berkelas, baik di Bali maupun di Indonesia secara umum,” tandasnya.

Sementara itu, CEO Java Overland 4×4 Imam Taufik Suryanegara menuturkan bahwa jalur offroad di Bali memberikan suasana yang berbeda dari yang ada di Pulau Jawa, nanti, kata Imam, peserta akan berkemah selama melintasi jalur hingga sampai ke garis finish. “Hari pertama kita disuguhkan track rockling di sungai, istimewanya di Pulau Dewata ini seluruh rangkaian kita lakukan playing camp, maka teman-teman peserta akan diuji skillnya, kendaraannya maupun mentalnya, mereka akan berkemah selama 4 hari di playing camp,” ujar CEO Java Overland 4×4 Imam Taufik Suryanegara.

Ia juga mengajak penggemar offroad di seluruh Indonesia untuk dapat ikut pada event-event Java Overland berikutnya. “Maka ikuti terus kegiatan kami, dan bagi penggiat offroad di tanah air sekali-kali ikuti kegiatan ini,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA