by

Buka Turnamen Sepak Bola Alam Cup VII, Bupati Jembrana: Saya Senang Melihat Kegiatan Ini

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba membuka Turnamen Sepak Bola Alam Cup VII, bertempat di Lapangan Umum Desa Yehembang, Kecamatan Mendoyo, Jembrana Bali, Minggu (15/10/2023). Pertandingan secara resmi dibuka dengan kick off oleh Bupati Tamba didampingi Ketua DPRD Kabupaten Jembrana Ni Made Sri Sutharmi, Camat, Danramil, Kapolsek Mendoyo serta Perbekel (Kadus-red) Desa Yehembang.

Turnamen tersebut diikuti sebanyak 8 klub yang ikut ambil bagian dalam turnamen tersebut. Turnamen dijadwalkan berlangsung sampai babak final pada tanggal 26 Nopember 2023, untuk babak pembuka, dipertemukan PS Alam Desa Yehembang melawan Badeng Raya Desa Tegalbadeng Timur.

Terkait hal tersebut Bupati Tamba menyambut baik diselenggarakannya Turnamen Sepak Bola Alam Cup VII, melalui turnamen-turnamen di tingkat desa sebagai penjaringan awal dalam memperoleh bibit-bibit unggul yang bisa mengharumkan nama Jembrana di kancah sepakbola. “Saya senang dan bersemangat melihat kegiatan seperti ini dilaksanakan di desa-desa dan kecamatan, semangat untuk mencari bibit-bibit pemain sepak bola,” ungkap Bupati Tamba.

Pihaknya juga meminta semua tim yang ikut berpartisipasi agar menjaga sportifitas, Bupati Tamba tidak ingin adanya permainan curang saat bertanding, apalagi sampai menimbulkan keributan. “Saya ingin seluruh tim yang bermain dengan sportif dan penuh persahabatan, bisa menjaga keamanan dan kenyamanan selama bertanding,” pinta Bupati Tamba.

Bupati Tamba juga melihat dengan adanya kegiatan-kegiatan seperti ini dapat menghidupkan perekonomian masyarakat, khususnya yang berada di sekitar lokasi kegiatan. “Selain itu juga, ini dapat menghidupkan geliat ekonomi UMKM yang berjualan di sekitar lapangan,” tandasnya.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua Panitia Ida Bagus Komang Legawa menjelaskan bahwa Turnamen Sepak Bola Alam Cup VII dilaksanakan sebagai wadah untuk mencari atlet-atlet berbakat, selain itu juga, untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan sportivitas diantara para pemain. “Turnamen Sepak Bola Alam Cup VII sebagai salah satu media pengembangan potensi generasi muda berbakat, selain itu juga untuk memperkuat rasa persaudaraan, memupuk jiwa sportivitas dan peningkatkan prestasi atlet di Kabupaten Jembrana,” ucap Ida Bagus Legawa.

Lanjut lanjut, Ida Bagus Legawa menambahkan bahwa melalui Turnamen Sepak Bola Alam Cup VII dapat memberikan ruang kepada generasi muda untuk melakukan kegiatan yang positif, dapat juga untuk meningkatkan kontribusi masyarakat terhadap perkembangan dunia olahraga di Kabupaten Jembrana. “Turnamen Sepak Bola Alam Cup VII dapat memberikan arah kegiatan positif bagi generasi muda dan masyarakat dapat mendorong peran aktif masyarakat untuk meningkatkan prestasi sepak bola, serta sebagai tolok ukur pembinaan dan pembangunan olahraga di Kabupaten Jembrana,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA