by

Kapolsek Kota Baru Bersama Jajaran Laksanakan Ops Knalpot Racing di Wilayahnya

KOPI, Karawang – Kapolsek Kota Baru Iptu Suherlan, S.H. bersama jajarannya didampingi Kasi Trantib Satpol PP kecamatan Kota Baru Diding Haryadi, S.H., melaksanakan Ops Knalpot Racing/Brong di SMPN Kota Baru, Senin (15/01/24). Giat operasi bertujuan untuk memeriksa adanya penggunaan knalpot racing/brong oleh siswa-siswi SMPN Kota Baru.

Hal tersebut merupakan upaya implementasi Perda Kabupaten Karawang No.12 Tahun 2023 yang diperbarui dari Perda No. 10 Tahun 2020 tentang Penyelenggaraan Ketertiban Umum, Ketentraman Masyarakat, dan Perlindungan Masyarakat, melarang seseorang atau badan untuk membuat, menjual, dan menggunakan knalpot racing/brong tanpa izin sesuai dengan Standar Nasional Indonesia.

Selain itu, operasi tersebut dilakukan berdasarkan arahan dan perintah dari Camat Kota Baru Hj. Idah Hamidah, S.E, yang sangat memperhatikan pentingnya ketertiban dan ketentraman masyarakat di wilayahnya.

Melalui Ops Knalpot Racing/Brong di SMPN Kota Baru, Pemerintah Kabupaten Karawang berupaya menjaga ketertiban dan ketentraman masyarakat, khususnya di wilayah Kota Baru. Penggunaan knalpot racing/brong sangat berdampak pada kebisingan dan mengganggu ketentraman masyarakat, maka jika tidak ada knalpot racing maka akan tercipta suasana yang tenang dan nyaman di lingkungan sekitar.

“Diharapkan, dengan giat operasi seperti ini, maka masyarakat akan lebih sadar pentingnya tertib dalam berkendaraan. Kita harus terus menerus mendukung upaya pemerintah dalam menciptakan ketertiban dan ketentraman masyarakat agar kondusifitas di wilayah semakin baik,” tutup Kapolsek Kota Baru. (DJ/T)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA