by

Bupati Karawang Hadiri Kegiatan Karya Bakti Pembersihan Sampah di Sungai Kepuh

KOPI, Karawang – Bupati Karawang H. Aep Saepulloh menghadiri kegiatan Karya Bakti Pembersihan Sampah di Sungai Kepuh, Kelurahan Karang Pawitan, Senin (15/1/24). Pembersihan dilakukan sepanjang 2000 meter yang bertujuan mengantisipasi bencana banjir di wilayah sekitar.

Bupati Aep menyampaikan apresiasi kepada jajaran TNI- Polri, perangkat daerah, dan masyarakat sekitar atas terlaksananya kegiatan tersebut. “Atas nama Pemda, kami sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kegiatan yang dilaksanakan ini. Mudah-mudahan kegiatan seperti ini bisa memberikan manfaat baik untuk masyarakat Karawang,” ujarnya.

Lanjutnya, selain melakukan pembersihan juga dilakukan penanaman pohon di Kecamatan Telukjambe Barat.

Sementara itu, Kasdam III Siliwangi Brigjen TNI Aminuddin, S.I.P yang turut menghadiri kegiatan tersebut berharap dengan dilaksanakan kegiatan tersebut dapat memberikan kesadaran bagi masyarakat untuk membuang dan memilih sampah pada tempat yang benar sehingga dapat terhindar dari banjir jika musim penghujan tiba. “Masalah sampah ini kompleks, sehingga diperlukan kerjasama dari semua pihak baik TNI-POLRI, Perangkat Daerah, dan juga masyarakat,” ungkapnya.

Kasdam III Siliwangi menambahkan, penanaman pohon sebanyak 5000 pohon dilakukan di lahan gundul untuk mengantisipasi bencana banjir. Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan sosial kepada masyarakat sekitar oleh Bupati Karawang, Kasdam III Siliwangi, Danrem 063 Sunan Gunung Jati, Dandim 0604/Karawang, Kapolres Karawang, Kajari Karawang, Kepala Dinsos, dan Kepala BPBD Karawang. (DJ)

Sumber: Diskominfo Karawang

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA