by

Ormas Jaga Lembur Karawang Berpartisipasi dalam Pengamanan Arus Mudik Lebaran 2024

KOPI, Karawang – Ormas Jaga Lembur Karawang berpartisipasi dalam kegiatan pengamanan arus mudik lebaran 2024 di Pos Peundeuy, Karawang Timur, Karawang, Minggu (7/4/24) malam. Menurut pantauan awak media ini arus mudik aman dan lancar.

Saat dikonfirmasi awak media ini, H. Agung Anugerah Jati menyampaikan Ormas Jaga Lembur Karawang setiap tahun rutin berpartisipasi membangun kepolisian dalam kegiatan pengamanan arus mudik. “Alhamdulillah, setiap tahunnya kami ikut berpartisipasi dalam pengamanan arus mudik yaitu OPS Ketupat Lodaya. Untuk tahun ini kami betugas mulai 4-9 April 2024,” ujar Agung.

Lanjutnya, Jaga Lembur selalu standby di Pos Pengamanan Peundeuy bersama personil kepolisian yang bertugas. “Karena di Pos Pengamanan Peundeuy personil kepolisian hanya dibantu Ormas Jaga Lembur Karawang,” jelasnya.

Agung mengimbau kepada para pemudik untuk selalu berhati-hati dalam berkendara agar terhindar dari kecelakaan. “Salah satu penyebab kecelakaan adalah pemudik mengendarai kendaraan dengan kecepatan tinggi. Jadi dimohon untuk berhati-hati dan tidak perlu terburu-buru sehingga selamat sampai tujuan,” ungkapnya.

Pengamanan arus mudik

Dalam kesempatan ini, Agung menyampaikan Ormas Jaga Lembur Karawang berpusat di Bandung yang berkecimpung di bidang kebudayaan, keamanan, dan kemanusiaan. “Untuk keamanan kita selalu aktif berpartisipasi dengan pihak kepolisian, untuk kebudayaan bekerjasama dengan Disbudpar, dan untuk kemanusiaan bergabung dengan BPBD Karawang yang salah satu binaannya adalah Forum Kemanusiaan Karawang (Forekar),” jelasnya.

Ia menambahkan untuk pengamanan mudik tahun ini Ormas Jaga Lembur bertugas di dua pos yaitu Pos Peundeuy dan Pos Forekar di depan Gudang Indogrosir Jalan Baru. (DJ)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA