by

Dora Salfia: Dengan Gotong Royong Semua Tertolong

-Profil-137 views

Loading…

KOPI, Bengkalis – Dora Salfia merupakan seorang wiraswasta yang mengabdikan dirinya sebagai Kader Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dibawah naungan Badan Pengelola Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Dumai. Aktif dalam melakukan kunjungan ke tengah-tengah masyarakat. Dora melakukan tugas seperti penagihan terhadap peserta JKN-KIS yang menunggak, melakukan sosialisasi terhadap masyarakat yang belum menjadi Peserta JKN-KIS hingga masyarakat tersebut mendaftar menjadi Peserta JKN-KIS.

“Saya sangat senang mengurusi masyarakat, seperti yang saya lakukan ini. Basic dan Profesionalisasi saya melakukan pendekatan kepada masyarakat, walaupun ada masyarakat yang mungkin mengedepankan egonya ketika dilakukan pendekatan, tetapi Saya harus tetap semangat,” ucap Dora, Kamis (15/08/2019).

Dora menambahkan, banyak masyarakat yang menunggak dalam membayar JKN-KIS beralasan karena outlet pembayaran jauh dari rumah mereka dan akses pada hari libur tidak bisa ke kantor BPJS Kesehatan. Nah, untuk inilah kader JKN ada, ucapnya. Kader bpjs kesehatan, mempermudah masyarakat untuk mendapatkan pelayanan yang lebih baik lagi, dan memberikan informasi mengenai bpjs kesehatan dapatkan hadiah menarik (Waktu dan ketentuan berlaku) bagi peserta yang telah melunasi tunggakan, Dengan gotong royong semua tertolong Harapan nya kader terus ada membantu masyarakat, mempermudah program pemerintah.

“Kita ini Kader JKN, akan menjadi sarana penghubung bagi masyarakat ke BPJS Kesehatan. Saya percaya masyarakat yang terus-terusan didekati akan digerakkan hatinya oleh Allah untuk segera menjadi peserta maupun tertib dalam membayar iuran, asalkan dengan hati-hati,” jelas Dora.

BPJS Kesehatan terus menyediakan layanan maupun akses kepada masyarakat baik secara digital ataupun dengan innovasi lainnya. Kader JKN hadir untuk masyarakat dan akan menjadi penghubung yang baik masyarakat dengan BPJS Kesehatan. (Siboroto)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Loading…

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

JANGAN LEWATKAN...