by

Sofyan Ardi Resmi Daftarkan Diri sebagai Calon Anggota DPD RI

KOPI, Gayo Lues – Sofyan Ardi atau akrab disapa Sofyan resmi mendaftarkan diri sebagai salah satu Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Daerah Pemilihan Provinsi Aceh Priode 2024 – 2029. Sopyan Ardi mendaftar ke KPU Aceh pada hari Senin Tanggal 02 Januari 2023, dan diterima langsung oleh Komesioner KPU Provinsi Aceh beserta jajarannya.

Ketika dikonfirmasi KOPI, putra dari Almarhum Samad dan Ibu Jawiriah ini mengaku terpanggil untuk ikut mencalonkan diri karena ingin berkontribusi lebih di Kabupaten Serempun.

“Saya asli berdomisili di Desa Marpunge, Kecamatan Putri Betung, Kabupaten Gayo Lues, Provinsi Aceh, anak ke 3 dari 7 bersaudara. Ayah saya bernama Almarhum Samad dan ibu saya bernama Jawiriah. Di keluarga saya, 3 laki-laki dan 4 perempuan,” ungkap Sofyan.

Sofyan Ardi mengaku sangat bersyukur bisa mencalonkan diri sebagai bakal calon Anggota DPD RI. “Saya bersyukur kali ini bisa ikut mendaftar sebagai calon anggota DPD RI. Semoga lolos verifikasi dan mendapatkan dukungan dari masyarakat Gayo Lues, masyarakat Aceh Tengah, masyarakat Bener Meriah dan masyarakat Aceh Tenggara,” imbuh Sofyan.

Sebelumnya, sebut Sopyan, sebelum terjun ke dunia politik, dirinya juga pernah menduduki jabatan Kepala Desa Marpunge pada tahun 2006 hingga 2012. Ia kembali dipercaya menduduki jabatan Kepala Mukim dari tahun 2014 hingga 2019. Dan, terakhir pernah menjadi anggota Majelis Tinggi Lembaga Wali Nanggroe yang berkedudukan di Banda Aceh dari tahun 2019 hingga 2023 saat ini.

“Atas dasar itu serta dorongan dari beberapa pihak, saya putuskan untuk mencoba mencalonkan diri sebagai anggota DPD RI disamping ingin mengabdi membangun Daerah Kabupaten Serumpun lewat DPD RI, Semoga Allah SWT meridhoi langkah ini,” ujarnya.

Menurutnya, mencalonkan diri sebagai anggota DPD RI mewakili masyarakat sebagai Putra Daerah Kabupaten Gayo Lues agar semua Aspirasi masyarakat Gayo Lues, masyarakat Aceh Tengah, masyarakat Bener Meriah dan masyarakat Aceh Tenggara jika dirinya terpilih bisa lebih baik lagi kedepannya.

Banyak dari para tokoh masyarakat meminta agar dirinya segera mencalonkan diri sebagai anggota DPD RI, agar bisa berbuat lebih luas lagi di Kabupaten Gayo Lues, Kabupaten Aceh Tengah, Kabupaten Bener Meriah dan Kabupaten Aceh Tenggara, untuk merubah keadaan dan hari ini juga ingin mewujudkan Aspirasi masyarakat Kabupaten Serumpun.

“Saya mohon doa dan dukungannya masyarakat Provinsi Aceh masyarakat Gayo Lues, masyarakat Aceh Tengah, Masyarakat Bener Meriah dan masyarakat Aceh Tnggara agar proses pencalonan agar lolos. Sehingga nantinya terpilih di DPD RI. Semoga kami bisa memperjuangkan masyarakat di Parlemen, khususnya masyarakat Gayo Lues, masyarakat Aceh Tengah, masyarakat Bener Meriah dan masyarakat Aceh tenggara. Kita memang bukan sedarah, namun kita lebih dari saudara dan sesama masyarakat Gayo dan masyarakat Alas,” pungkasnya. (Mus)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA