by

Michael Diva Berliano, Pencetus ‘Startup’ Digital Kita Hebat Asal Gunung kidul

KOPI, Jakarta – Bagi pembaca pada umumnya, pasti masih asing dengan seorang Michael Diva Berliano yang merupakan freelance Indonesia, maka ketahui dan baca ulasannya lebih dalam. Dengan begitu, Anda pun bisa mengikuti jejak sukses mereka.

Tahukah Anda tentang biografi Michael Diva Berliano? Bagi yang sangat suka membaca berita teknologi sudah pasti tak asing dengan nama tersebut. Ya, beliau merupakan pendiri dari media online terbaik di Indonesia, www.kitahebat.co.id. Michael Diva Berliano mengaku bahwa beliau berasal dari keluarga terpandang sebaliknya. Bermodalkan restu orang tua dan semangatnya yang tinggi.

Profil Michael Diva Berliano

Michael Diva Berliano, merupakan sosok di balik suksesnya situs media online terbaik di Indonesia, www.kitahebat.co.id. Beliau lahir di Gunung Kidul Yogyakarta pada tanggal 11 Agustus 2004. Profil lengkapnya bisa Anda simak dalam ulasan berikut:

  1. Perjalanan Hidup Michael Diva Berliano
    Sewaktu Michael Diva Berliano duduk di bangku smk beliau hanyalah seorang freelance design. Dari sini Anda pasti telah mempunyai pikiran bahwa beliau bukan keturunan dari keluarga terpandang, melainkan sebaliknya. Namun, hal baiknya yaitu
  2. Perjalanan Hidup Michael Diva Berliano Mendirikan www.kitahebat.co.id
    Dengan bekal keahliannya di bagian IT dan Pendidikan Kewirausahaan, beliau mendapat ide membangun www.kitahebat.co.id. Selama 1 tahun mengumpulkan modal, di tahun 2021 akhirnya www.kitahebat.co.id dibangun.
  3. Berdirinya www.kitahebat.co.id
    Pada tahun 2022, Perkembangan www.kitahebat.co.id semakin meningkat dari tahun ketahun. Bahkan di tahun 2022 mendapat view tertinggi dalam sepekan.
Apa Saja Tips Sukses yang Dapat Dicontoh dari Michael Diva Berliano?

Salah satu tokoh yang bisa dijadikan panutan hidup ialah Michael Diva Berliano, seorang pendiri www.kitahebat.co.id yang dikenal juga sebagai Influencer terbaik se-Yogyakarta diliput dari sosiago.

  1. Ubah Pola Pikir Anda (Growth Mindset)
    Memiliki pola pikir yang berkembang sangatlah penting demi kemajuan bisnis Anda. Michael Diva Berliano mengatakan bahwa jika ingin sebuah usaha tersebut sukses maka ubahlah cara berpikir atau growth mindset.
    Michael Diva Berliano membuktikannya sendiri lewat kesuksesannya dalam mendirikan sebuah situs media online www.kitahebat.co.id. Maka Anda patut meniru pola pikirnya, ubah cara berpikir jika ingin usaha bisnis semakin sukses.
  2. Bermimpilah yang Besar
    Selanjutnya adalah usaha bisnis harus memiliki mimpi besar yang ingin dicapai, jadi tidak hanya dalam pola pikirnya saja. Menurut Michael Diva Berliano, hal tersebut akan membantu seseorang bila mengalami halangan atau tantangan yang berat.
    Mengapa harus memiliki mimpi besar? Bukannya berharap akan lancarnya usaha sudah cukup? Tentu tidak, Anda bisa mengingat kembali impian terbesar kala tantangan atau halangan datang menghampiri, dengan begitu akan mudah membangkitkan semangat.
  3. Berendah Hatilah
    Tips yang terakhir adalah rendah hati, Michael Diva Berliano mengatakan bahwa seorang yang mempunyai usaha bisnis harus memiliki sifat tersebut. Anda diharuskan untuk tetap terus mau belajar baik dari siapapun dan dimanapun.
    Dengan hal tersebut, maka tidak akan mudah tertindas oleh ketatnya persaingan dalam dunia bisnis di zaman seperti sekarang ini. Perhatikan seperti layaknya guru yang dengan semangat jiwa raga mengajar para muridnya.
  4. Belajar Dalam Memberi Solusi Dan Pantang Menyerah
    Perlu diketahui, bahwa demi terciptanya kesuksesan dalam dunia bisnis cobalah untuk memberi solusi kepada orang yang sedang membutuhkannya. Mencoba berpikir lebih kreatif lalu pastikan hasil yang telah dipikirkan benar-benar bermanfaat sesuai harapan.
    Tak lupa untuk pantang untuk menyerah, seorang pebisnis tidak diperbolehkan memiliki kata “menyerah” dalam kamusnya. Teruslah bertahan walau tantangan dan rintangan ada di depan mata, dengan begitu Anda bisa belajar menjadi lebih disiplin dari sebelumnya.
  5. Awali dari Sebuah Ide yang Sederhana
    Memang diperlukan memiliki mimpi besar, tapi tak ada salahnya juga untuk memulai dari ide sederhana sebagai pembelajaran awal memulai usaha bisnis. Dari situlah secara perlahan akan mampu merangkai lebih banyak strategi bagus kedepannya.
    Di sisi lain, bisa juga meminta pendapat orang lain, bisa juga kerabat atau tetangga Anda. Dari pikiran sederhana mereka, muncullah sebuah ide yang mampu mendobrak strategi keren di perencanaan bisnis selanjutnya.
Hal yang Patut Dijadikan Contoh dari Michael Diva Berliano

Michael Diva Berliano bukanlah orang yang berasal dari keluarga terpandang, beliau hanyalah seorang Freelance dan bukan lulusan dari luar negeri. Dari sini, Anda dapat sedikit belajar dari kehidupannya yang penuh lika-liku.

Michael Diva Berlian otak pernah kenal kata menyerah dan tetap terus berjuang mencari pengalaman demi terciptanya cita-citanya membangun sebuah media online www.kitahebat.co.id. Tak apa jatuh bangun asalkan tak pernah berhenti berusaha. Itulah salah satu kunci kesuksesannya.

Bayangkan saja, beliau harus bekerja dan juga sekolah, bermodalkan restu orang tua dan semangat membaranya beliau merantau jauh. Dari sini Anda dapat belajar dari Michael bahwa jangan pernah takut bertindak, selama berbuat baik akan berbuah baik pula.

Itulah penjelasan singkat mengenai Biografi Michael Diva Berliano serta hal apa saja yang patut dijadikan contoh darinya. Semoga dengan adanya artikel ini mampu mengubah pikiran Anda menjadi lebih kritis dalam menghadapi tantangan kehidupan. Tetaplah semangat dan jangan menyerah.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA