by

Sah, Ketua BAIN HAM RI Sumut Dapat Gelar CPM dari DSI

-Daerah, Profil-1,388 views

KOPI, Demak Ketua Badan Advokasi Investigasi Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (BAIN HAM RI) Sumatera Utara, Novrizal, S.I.Kom, CPM., atau lebih dikenal dengan sebutan Novrizal Tanjung, akhirnya dapat menyelesaikan program pelatihan Profesi Mediator Non Hakim (Certified Professional Mediator – CPM) yang diselenggarakan oleh Institut Pengadaan Publik Indonesia (IPPI) dan Dewan Sengketa Indonesia (DSI).

Usai menyelesaiakan pelatihan, Novrizal Tanjung menerima kiriman sertifikat kompeten sebagai mediator yang telah disertifikasi oleh Mahkamah Agung No: 16/KMA/SK/I/2022, di Demak, Kecamatan Wonosalam, Senin (20/3/2023) siang.

Foto: Novrizal Tanjung, Ketua BAIN HAM RI Sumatera Utara, sekaligus Praktisi Mediator Non Hakim

“Dalam hal ini, akan menambah peranan saya ke depan sebagai Mediator yang dapat melakukan upaya mediasi perdamaian atas masalah hukum para pihak di luar pengadilan. Alhamdulillah, semoga masyarakat lebih mengedepankan mediasi ketimbang berhadapan di pengadilan,” ujar Novrizal saat dimintai keterangan lewat telpon.

Untuk diketahui, Novrizal aktif sebagai karyawan swasta di bidang pembiayaan dan aktif dalam memimpin roda organisasi dengan sistem komando satu arah kepada para ketua DPD dan pimpinan Pusat Bantuan Hukum (PBH) BAIN HAM RI di setiap kabupaten-kota di Sumatera Utara.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA