by

Pernah Dihina Bisnis Recehan, Kini Nicky Khosasie Berhasil Dirikan Perusahaan Hingga Membuka Lapangan Kerja

KOPI, Jakarta – Banyaknya platform media sosial yang ada, peluang menjadi pebisnis online terbuka lebar. Tak perlu repot menjajakan produk ke luar, menjual produk bisa dilakukan dengan hanya di rumah saja atau di mana saja. Nicky Khosasie menjadi salah satu pebisnis online shop yang memulai semuanya dari nol. Hingga akhirnya menjadi pemilik online shop yang laris manis.

Saat menjalankan bisnisnya, Nicky Khosasie mengalami badai yang cukup besar. Hujatan dan hinaan nyatanya tidak membuat Nicky, mengurungkan diri untuk terus konsisten menekuni bisnis online shop yang ia rintis sejak tahun 2018 hingga saat ini.

Berkat kegigihan dan mental yang kuat, Nicky berhasil mengubahnya menjadi omset miliaran rupiah perbulan lewat bisnis online miliknya bernama EMRYS (@emrys.id di akun Instagram nya). Kemudian pada tahun 2020 Nicky Khosasie mendirikan Perusahaan PT Axelen Milenia Grup (@axelen.grup). Ia menjabat selaku CEO, Angelina Anissa selaku COO, Ricky Khosasie selaku Komisaris di PT Axelen Milenia Grup.

“Awalnya bisnis dimulai dengan kecil kecil-kecilan dan sempat hina karena anggapannya rendahan gitu. Tapi sekarang rata-rata itu pendapatan penjualan mencapai Rp 1 miliar per bulan. Produk yang dijual aksesoris Titanium Anti Karat dengan kualitas dan model terbaik saya jual,” kata Nicky saat diwawancarai rekan pewarta.

Nicky Khosasie membuktikan bahwa untuk menjalankan bisnis hingga menjadi besar, modal bukan menjadi hal utama untuk bisa meraih kesuksesan. Melainkan Visi awal pada saat mendirikan usaha tersebut.

“Ada motivasi saya harus berhasil dan menjadi orang hebat, karena saya sering dibully dikatain teman terdekat kamu gak akan bisa sukses kalau jualan barang recehan seperti ini. Mana bisa kamu sukses usaha online shop gini tiap hari kerjanya ga jelas, kelihatannya gak kerja, pernah banget dapet omongan gak enak, juga dihina brand EMRYS = EH MIRIS BANGET, cuma ya udah cuma saya akan buktikan,” tegas Nicky.

Nicky yakin perusahaannya PT Axelen Milenia Grup yang menaungi EMRYS akan maju berkembang pesat karena memiliki team dengan generasi Milenial dan GEN-Z karena mereka memiliki potensi yang sangat besar di era digital.

“Aku merasa sangat beruntung karena kesuksesanku tak luput dari dukungan yang konstan dari Istri, anak dan keluargaku yang selalu siap siaga jika aku membutuhkan bantuan. Pesanku untuk yang mau memulai bisnis, jangan pernah takut untuk bermimpi yang besar. Nikmati perjalanannya dan yakin bahwa segala hal yang kita lakukan sedikit demi sedikit, akan membawa kita semakin dekat dalam mewujudkan mimpi kita,” tutupnya.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA