by

Belajar Self Motivation dari Konten Kreator Dwi Puspa Sari yang Juga Masih Terus Belajar Bahasa Korea

KOPI, Jakarta- Keberadaan media sosial di era yang serba digital ini telah mempengaruhi kebiasaan masyarakat Indonesia. Masyarakat mulai banyak memanfaatkan media sosial dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Media sosial dapat digunakan untuk mencari informasi, menjual dan membeli barang hingga sekedar menjadi hiburan.

Berbagai macam postingan dapat dengan mudah ditemukan dalam media sosial, platform Instagram misalnya. Di Instagram beragam postingan dapat ditemukan dengan mudah. Mulai dari postingan kegiatan sehari-hari, gosip, informasi lalu lintas, kuliner, berjualan sampai pembelajaran dan motivasi.

Konten yang cukup populer dan banyak diminati beberapa waktu belakangan adalah motivasi diri. Postingan motivasi diri atau populer dengan sebutan self motivation ini sering dicari oleh anak muda. Sebab usia muda sedang dalam proses pencarian jati diri. Beberapa anak muda juga mengaku insecure karena membandingkan dirinya dengan orang lain. Kampanye dan kesadaran tentang mencintai diri sendiri banyak dilakukan untuk memberikan semangat hidup kepada kaum muda.

Konten kreator Instagram yang juga sering membuat postingan tentang self motivation adalah Dwi Puspa Sari. Perempuan yang akrab disapa dengan Dwi ini kerap membagikan postingan tentang motivasi diri lewat akun @dwiipuspasari. Bukan tanpa alasan, Dwi membuat self motivation untuk pengingat. Sebab banyak konten terbuat dari pengalamannya dalam menjalani hidup.

“Buat konten self motivation karena berdasarkan perjalanan hidup. Misalnya dari karier, lingkungan kerja, dan pengalaman hidup lainnya. Selain itu share atau cerita dari orang–orang sekitar juga bisa,” ungkap Dwi yang juga menjadi wanita karir ini.

Berbagai pengalaman hidup dan cerita dari orang sekitar yang dapat memotivasi menjadi inspirasi dari Dwi. Dengan adanya konten self motivation, Dwi berharap semua yang melihat dapat kembali semangat menjalani hidupnya.

Self-Motivation
Self Motivation Dwi Puspa Sari

“Pengalaman cerita dari orang yang dapat memotivasi audience biasanya jadi inspirasi konten. Harapannya agar follower ataupun non followers yang melihat konten bisa berkembang dan tetap semangat dalam menjalani hidup,” tambah Dwi dalam keterangannya.

Selain konten tentang motivasi diri, Dwi juga terlihat sering membagikan postingan berbahasa Korea. Konten tentang belajar bahasa Korea mulai dibuat sejak pandemi melanda Indonesia. Untuk memanfaatkan waktu selama pandemi dan bekerja, Dwi mulai belajar bahasa Korea.

Namun karena kesibukan dan pekerjaan, konten tentang bahasa Korea tidak selalu bisa dibuat. Dwi mengaku hingga sekarang dirinya masih tetap belajar bahasa Korea. Ke depannya Dwi ingin lebih memperbanyak postingan tentang self motivation di agar bisa memberikan semangat kepada sekitarnya.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA