by

Bupati Jembrana Buka Lomba Senam Lansia se-Kabupaten Jembrana

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba membuka Lomba Senam Nangun Sat Kerthi Loka Bali, yang diikuti sebanyak 1.020 para Lansia se-Kabupaten Jembrana, digelar di GOR Kresna Jvara, Jembrana Bali, Selasa (8/8/2023). Lomba senam tersebut serangkaian perayaan Hari Ulang Tahun Kota Negara ke-128 dan Kemerdekaan RI ke-78.

Bupati Jembrana I Nengah Tamba menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bentuk kampanye kesehatan untuk mendorong hidup aktiif, bahagia, dan sehat di kalangan umur Lanjut usia. “Lansia yang sehat dan produktif, berperan sebagai agen perubahan di lingkungan keluarga dan masyarakat dalam mewujudkan keluarga yang sehat,” ucap Bupati Tamba.

Untuk itu, Bupati Tamba berpesan kepada para Lansia agar tetap rutin berolahraga, sehingga tercipta tubuh yang sehat dan bugar, seluruh peserta juga diminta continue dalam berolahraraga, tidak hanya saat lomba saja. “Umur boleh bertambah, tapi Bapak Ibu Penglisir Sami (tetua semua) tetap semangat untuk bersama-sama membangun Jembrana, tiang juga memohon doa dan dukungan agar bisa melaksanakan tugas mewujudkan Jembrana Emas 2026,” tandas Bupati Tamba.

Sementara itu, Ketua TP PKK Jembrana, Nyonya Candrawati Tamba mengatakan bahwa selain memeriah HUT Kota Negara dan HUT Republik Indonesia, perlombaan diharapkan mempererat rasa kekeluargaan para Lansia se-Kabupaten Jembrana, tetap dalam keadaan sehat dan bahagia, semangat itu juga mesti tertular kepada para Lansia, agar tetap aktif di masa tua.
“Kita ingin berbagi kebahagiaan dengan para Lansia, salah satunya ya lewat kegiatan ini, dan bisa kita lihat sendiri antusiasnya sangat luar biasa, 1000 lebih peserta ikut memeriahkan,” ungkap Ketua TP PKK Jembrana Nyonya Candrawati Tamba.

Puluhan hadiah disiapkan bagi para Lansia, dengan penampilan terbaik, penilaian mulai dari ketepatan gerak, mimik wajah yang ceria, dan terpenting semangatnya. “Sekali lagi marilah bersama-sama menciptakan lingkungan yang inklusif dan ramah bagi Lansia, sehingga mereka dihargai dan dicintai oleh seluruh komunitas,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA