by

Video Kelemahan dan Kelebihan Mobil All New Terios

KOPI, Jakarta – Daihatsu Terios pertama kali terjun ke pasar Tanah Air 2006 silam. Setelah berumur 10 tahun lebih, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sadar kalau persaingan mulai ketat, maka PT ADM meluncurkan model terbarunya pada November 2017 lalu dengan ubahan yang signifikan.

Menariknya meskipun eksterior, interior berubah total dan berbagai fitur canggih sudah tertanam pada All New Terios harga jualnya masih sama dengan versi sebelumnya. Seperti diketahui, Terios baru ini sudah dibekali fitur smart keyless, vehicle stability control, around view monitor, dan Hill Start Assist.

Sementara untuk dapur pacunya, Terios baru ini juga memiliki mesin baru yang sama dengan mesin Toyota Avanza yakni, 2NR-VE berkapasitas 1.500 cc yang dapat menyemburkan tenaga 104 daya kuda dan torsi 135 newton meter, dengan pilihan transmisi matik konvensional 4-percepatan dan manual 5-percepatan.

Mobil Daihatsu Terios adalah sebuah mobil suv daihatsu yang dikeluarkan hasil dari kerja sama antara pabrikan daihatsu dengan pabrikan toyota, yang mana hasil kerja sama tersebut melahirkan dua mobil suv yaitu toyota rush dan daihatsu terios. Ya kedua mobil tersebut merupakan terusan kerja sama antara pabrikan toyota dengan daihatsu yang waktu sebelumnya juga mengeluarkan daihatsu xenia dan toyota avanza serta daihatsu ayla dan toyota agya.

Secara garis besar kelebihan dan kekurangan daihatsu terios, hampir sama dengan kembarannya yaitu mobil toyota rush. Adapun kelebihan mobil terios yang sama dengan kembarannya yaitu tampilan yang sporty dan gahar, ya sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwa tampilan atau desain kedua mobil ini sama persis, baik itu pada bagian depan,samping maupun belakangnya. Untuk kekurangan daihatsu terios sendiri penggunaan material body yang kurang berkualitas dibandingkan kembarannya. Untuk lebih jelasnya lagi, berikut ini pembahasan lengkap kelebihan dan kekurangan daihatsu terios.

Selain penggunaan material body yang masih kurang berkualitas, kekurangan daihatsu terios yang selanjutnya space kaki penumpang pada bagian belakang yang sempit. Dengan ruang kaki yang sempit pastinya akan mengurangi dari kenyamanan saat berkendara dengan mobil ini.

Harga daihatsu terios yang paling terjangkau namun dibekali dengan performa mesin yang lumanyan gahar merupakan kelebihan jenis mobil ini yang mampu menarik perhatian pecinta otomotif tanah air. Dibekali dengan mesin sebesar 1495 cc, mobil suv daihatsu ini mampu berlari maksimal 109 Ps/6000 rpm dan torsi sebesar 14.4 kgm / 4400 rpm.

Konsumsi bahan bakar yang irit pada mobil ini juga salah satu kelebihan yang dijual terhadap penyuka mobil adventure. Iritnya konsumsi bahan bakar mobil advanture daihatsu ini tidak lepas telah digunakannya teknologi Electronic Fuel Injection, selain mampu menekan konsumsi bahan bakar adanya teknologi tersebut membuat mobil ini juga ramah lingkungan. Sementara jenis bahan bakarnya, mobil ini bisa menggunakan bensin tanpa timbal atau pertamax.

Kelebihan mobil terios yang selanjutnya yaitu ukuran kabin yang cukup luas, ukuran kabin pada mobil ini sama halnya dengan mobil toyota rush. Sementara untuk penggunaan fitur interiornya pun cukup lengkap, malahan pada terios sudah dibekali dengan fitur GPS yang bisa sobat manfaatkan sebagai alat penunjuk arah. Lalu untuk fitur keamanannya, untuk sebuah mobil suv pun cukup lengkap.

Disadur dari berbagai sumber

Kunjungi juga website kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

BACA JUGA...