by

Inilah Tips Menghemat BBM Yang Benar

KOPI, Jakarta – Menjadi salah satu hal yang harus diperhatikan, BBM merupakan salah satu bahan bakar minyak yang notabenenya harus diperhatikan. Mengingat BBM digunakan untuk kendaraan untuk mengisi bahan di kendaraan untuk anda coba gunakan. Baik motor atau mobil, tentunya anda perlu memperhatikan BBM. Mengingat harga BBM sekarang cukup naik, kita harus menikmati pembelian dengan cara menghemat. Karena menghemat BBM adalah salah satu cara untuk bisa menggunakan kendaraan agar tetap awet.

Diperlukan menghemat BBM untuk tetap bisa berjalan, ada beberapa cara dalam menghemat BBM. Tentunya kita harus bersyukur, karena kita bisa menggunakan BBM dengan mudah dengan maksimal. Hanya saja kita perlu memperhatikan langkah langkahnya yang ada. Berikut ini referensinya tentang bagaimana cara tips menghemat BBM lengkap yang bisa anda coba.

Tips Menghemat BBM

1. Kurangi Kecepatan Berkala

Berkendara dengan kecepatan cepat dan tajam membuat bensin naik dan juga menjadi panas, baik mobil atau motor kami sarankan untuk mengurangi kecepatan. Selain mengurangi penggunaan BBM, tentunya sudah jelas sekali apabila kita mengurangi kecepatan meminimalisir juga kecelakaan. Oleh karena itu, kami merekomendasikan tips menghemat BBM ini dengan mengurangi kecepatan secara berkala agar anda bisa menghemat dengan mudah.

2. Selalu Service Kendaraan

Service kendaraan setiap bulan atau dicek secara berkala merupakan salah satu cara menghemat BBM. Seperti kita ketahui, mengecek mesin secara keseluruhan. Kita dengan mudah bisa mendapatkan informasi tentang hal hal tentang kendaraan. Tentunya hal ini sangat amat wajib anda coba, mengingat mengecek kendaraan dan juga service. Selain menghemat BBM, juga bisa dengan mudah meminimalisir kecelakaan dan juga kendaraan tetap terjaga. Oleh karena itu, kami sarankan untuk menservice kendaraan dalam artikel ini.

3. Cek Kondisi Angin Pada Ban

Tekanan angin yang kurang akan membuat kendaraan menjadi goyah, tentunya akan mengalami kecelakaan. Serta dari segi mesin tak bagus, oleh karena itu apabila ingin menghemat BBM. Anda dengan jeli harus memperhatikan juga kondisi tekanan angin pada ban demi bisa mendapatkan BBM yang irit, serta meminimalisir kecelakaan pada kendaraan anda. Jangan disepelekan, walaupun hal ini mungkin hanya hal yang sepele.

4. Kurangi Berkendara Kelebihan

Kendaraan juga sama seperti manusia, terkadang harus diliburkan atau diberhentikan. Mengingat kendaraan juga butuh istirahat, sebagai pemilik kendaraan harus memperhatikan hal ini dengan seksama. Agar mesin tak rusak dan juga penggunaan bahan bakar hemat, kita harus mengurangi berkendaraan dalam waktu yang berlebihan. Tapi, itu semua kembali lagi kepada kebutuhan anda masing masing sebenarnya.

5. Gunakan Penghemat BBM

Nah, tanpa anda sadari sebenarnya ada penghemat BBM yang bernama agen cleanoz. Agen cleanoz ini sangat amat bermanfaat untuk kendaraan, agar anda bisa berkendara tanpa memikirkan lagi bahan bakar. Selain itu fungsinya cukup banyak seperti membuat mesin awet dan juga oli tetap terjaga, serta untuk bahan bakar sudah dipastikan juga tetap terjaga. Apabila anda sedang mencari penghemat bahan bakar bisa mencoba agen cleanoz ini ya.

So, dari 5 tips menghemat bahan bakar untuk kendaraan diatas semoga saja dapat membantu anda dalam menghemat bahan bakar. Jadi anda bisa berkendara tanpa perlu pusing memikirkan hal tersebut. Demi bisa mendapatkan bahan bakar yang awet dan utuh dalam waktu panjang, sudah seharusnya kita harus mencoba untuk berhemat. So, itulah tadi referensi tentang bagaimana cara menghemat BBM yang bisa kami bagikan hari ini.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA